by

Blood Donation MYKO Hotel and Convention Center, UTD Dinkes Sulsel: Kegiatan Donor Darah Berskala Besar

Keterangan Foto: Donor Darah MYKO Hotel & Convention Center Makassar berlangsung di Onyx Ballroom

Smartcitymakassar.com – Makassar. Untuk kedua kalinya MYKO Hotel & Convention Center Makassar menggelar kegiatan donor darah, Rabu tadi (22/1).

Kegiatan yang berlangsung di Onyx Ballroom ini dimulai sejak pukul 8 pagi – 1 siang. Menurut Dr. Aswan Unit Transfusi Darah Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan (Sulsel), kegiatan yang diselenggarakan MYKO termasuk dalam skala besar.

‘FooterBanner’


“Mereka menyiapkan ballroom berukuran yang sangat besar dan luas untuk kegiatan seperti ini. Antusiasme pendonor juga sangat bagus. Hari ini kami menargetkan 200 kantong darah,” tutur Dr.Aswan.

Dirinya menawarkan kepada MYKO yang satu grup dengan Mall Panakkukang (MP) Makassar untuk membuka stand khusus donor darah di area mall.

“Kami melihat kebutuhan darah sangat tinggi. Saya tahu jiwa sosial masyarakat Sulsel juga besar, hanya kadang terkendala kesibukan. Mungkin bagus kalau ada stand khusus di area Mall, bisa jadi karyawan dan staf yang sedang bekerja atau pengunjung Mall bisa tertarik mendonorkan darahnya,” kata Dr.Aswan.

BACA JUGA:  Tim Formatur Putuskan Hamri Muin Ketua Umum PP LIDMI Periode 2020 - 2022

Menanggapi hal tersebut, Naomi Karolina Sales Marketing MYKO Hotel & Convention Center Makassar yang mewakili pihak manajemen menyambut positif tawaran tersebut.

“Manajemen hotel kami sangat terbuka untuk masukan seperti itu, apalagi yang bernilai kemanusiaan. Hanya masukannya masih dalam bentuk lisan, mungkin bisa ke tahap yang lebih serius dengan membuat surat atau duduk bersama manajemen membahas hal ini,” kata Naomi.

Peserta donor hari ini, selain dari pihak hotel, banyak juga karyawan Mall dan masyarakat umum yang ambil bagian.

“Karyawan kami antusias semua, namun ada yang tidak lolos mendonorkan darahnya karena beragam alasan. Ini juga merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) kami yang ketiga,” tutup Naomi**(Jen)

‘PostBanner’

Comment