by

Ketahuan Membunuh, Pelaku Langsung Azan

Usai membunuh pelaku langsung azan (ilustrasi)

Smarcitymakassar.com – Lampung. Warga Kampung Meranggi Jaya, Lampung, dikejutkan dengan peristiwa pembacokan yang dilakukan oleh seorang pria tepat di depan Musala. Adapun pelaku, Mustaqim dan korban  pembunuhan, Koimun merupakan tetangga.

Korban pertama kali ditemukan oleh istrinya sekitar pukul 16.00 WIB dalam keadaan telungkup bersimbah darah dan sudah tak bernyawa. Istri korban juga melihat Mustaqim di lokasi kejadian, sehingga ia berteriak minta tolong pada warga.

‘FooterBanner’


Namun saat warga berdatangan,  Mustaqim justru langsung masuk ke dalam musala dan melakukan azan Ashar.

“Saya langsung teriak minta tolong. Tidak lama kemudian warga berdatangan. Dia (Mustakim) masuk ke dalam musala dan langsung azan (Asar),” kata istri korban yang enggan disebut namanya, Jumat (17/1/2020).

Tak hanya itu, kesaksian juga dituturkan oleh seorang warga bernama Heru yang saat itu juga datang ke lokasi kejadian. Saat itu, Heru dan warga lainnya bergegas menuju lokasi setelah mendengar istri korban meminta tolong.

BACA JUGA:  Terpilih Sebagai Ketua MKGR Sulsel, Taufan Pawe Siap Roadshow di 24 Kabupaten/Kota

Ketika korban dicek oleh warga setempat, diduga ia sudah dalam kondisi tak bernyawa dengan luka sabetan di bagian leher. Warga kemudian menemukan pelaku, Mustaqim yang tak beranjak dari dalam Musala. Kemudian, Mustaqim  dibawa ke Mapolsek Rumbia oleh warga agar tidak terjadi aksi main hakim sendiri.

Heru menerangkan, polisi langsung mengamankan Mustakim yang diduga kuat merupakan pelaku pembacokan terhadap korban.

Sejumlah pamong dan warga di Kampung Meranggi Jaya mengungkap fakta tak terduga. Pelaku selama ini diketahui mengidap gangguan kejiwaan dan kerap berada di sekitaran musala. Namun, mereka tak pernah melihat pelaku melakukan hal-hal aneh. Warga juga tak menyangka Mustakim bisa melakukan pembacokan, pasalnya mereka bertetangga dan keduanya sering bertemu satu sama lain. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment