by

Gubernur Sulsel Tegaskan Tetap Lanjutkan Rehabilitasi Stadion Mattoanging

Nurdin Abdullah (ist)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah tidak terpengaruh dengan kegagalan tim penyelamatan aset yang ingin pindahkan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) yang berkantor dalam kompleks olahraga Mattoanging, Kota Makassar. Nurdin Abdullah menegaskan, rehabilitasi Stadion Mattoanging tidak akan terhenti hanya gara-gara penertiban beberapa waktu lalu, tidak membuahkan hasil. Apalagi pelaksanaan renovasi telah dimulai.

“Jadi kalau saya tidak akan mungkin itu kita setop,” kata Nurdin di kantor gubernur Sulsel, Makassar, Senin (20/1/2020).

‘FooterBanner’


Diketahui, Pemprov Sulsel bersama-sama dengan DPRD Sulsel telah menyetujui dan menetapkan APBD Sulsel 2020. Salah satu isinya adalah program atau kegiatan rehabilitasi Stadion Mattoanging. Karena itu, Nurdin Abdullah menegaskan tidak mungkin renovasi dihentikan hanya gara- gara YOSS ingin mengelola Stadion Mattoanging. Sebab jika dihentikan, anggaran sebesar Rp200 miliar akan menjadi sia-sia atau tidak digunakan. Sementara pada satu sisi, masyarakat Sulsel dan Makassar pada khususnya sangat membutuhkan fasilitas olahraga berstandar internasional.

“Bagaimana kok dewan (DPRD) yang sahkan anggarannya untuk direnovasi. Masa mau melarang lagi. Itukan timbul ketimpangan namanya. Anggaran udah disiapin, terus dilarang. Jadi uangnya mau diapain,” ucap Nurdin Abdullah.

Bahkan Nurdin Abdullah menegaskan tak mau kompromi dengan YOSS, dan rencana eskusi lahan Stadion Mattoanging yang masih diduduki YOSS akan tetap dilakukan. Dia tidak ingin rencana strategis Pemprov Sulsel untuk merehabilitasi stadion,terhambat karena persoalan tersebut.

BACA JUGA:  Bertugas Selama 2 tahun Sebagai Wakapolda Sulsel, Ini Pesan dan Kesan Brigjen Pol Dr. Adnas

“Bukan saya yang harus ketemu dong. Masa kita harus ketemu, nah kita punya tanah kok. Tidak akan ketemu itu. Kita punya harga diri. Kita harus punya wibawa,” jelas Nurdin Abdullah.

Meski belum mengagendakan jadwal rencana penertiban lahan susulan, Nurdin Abdullah menjelaskan akan tetap melakukan pengosongan terhadap kantor YOSS.

“Coba yang mau nikmati stadion itukan masyarakat. Setuju nggak itu kita rehab? Setuju pasti,” kata Nurdin Abdullah.

Sebagai informasi, sebelumnya Komisi E DPRD Sulsel meminta Pemprov. Sulsel untuk tidak bertindak lebih jauh sebelum ada upaya mediasi DPRD untuk mempertemukan langsung antara YOSS dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Dalam rapat dengar pendapat yang mempertemukan pihak Pemprov Sulsel dan YOSS yang diinisiasi Komisi E DPRD Sulsel, beberapa waktu lalu, DPRD meminta agar Pemprov Sulsel menghentikan sementara eksekusi lahan yang masih diduduki YOSS di Stadion Mattoanging sampai ada upaya dialog. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment