by

Bojan Hodak Nyatakan Masih Butuh Dua Pemain

Bojan Hodak (int)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pelatih PSM Makasar, Bojan Hodak mengungkapkan dirinya masih butuh dua sampai tiga pemain untuk memperkuat Juku Eja menghadapi persaingan musim 2020. Sebaliknya, mantan pelatih tim nasional Malaysia U-19 itu menyiratkan bakal merekomendasi manajemen PSM untuk meminjamkan beberapa pemain ke klub lain.

Hal itu diungkapkan Hodak kepada awak media Makassar usai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Sabtu (18/1/2020). Hodak enggan berkomentar ketika ditanya terkait status Zulham Zamrun yang kontraknya sudah habis pada Jumat (17/1/2020). “Saya tak tahu soal itu. Bagi saya, pemain PSM adalah mereka yang datang latihan. Itu saja,” tegas Hodak.

‘FooterBanner’


Dilain pihak, Hodak mengungkapkan secara umum ia puas dengan kondisi fisik mayoritas pemainnya. Termasuk Marc Klok yang baru bergabung dalam latihan setelah menghabiskan liburan di Belanda. “Ketika pertama kali datang, kondisi Klok baru 10 persen. Saat ini, saya menilai kondisinya sudah 50 persen,” terang Hodak.

BACA JUGA:  Pj Wali Kota Janji Jaga Netralitas di Pilwali, Rudianto: Semoga Pak Pj Lakukan Sesuai Apa yang Disampaikan

Itulah mengapa Hodak menyiratkan bakal memainkan Klok saat dijamu Lalenok United pada leg pertama playoff Piala AFC di Stadion I Wayan Dipta, Rabu (22/1/2020). “Dia bisa main. Tapi, mungkin bukan sebagai starter,” kata Hodak.

Penilaian positif juga diberikan kepada Wiljan Pluim yang musim lalu mengakhiri kiprahnya di Liga 1 lebih cepat karena cedera engkel. “Pluim bakal jadi pembeda di PSM. Dia sangat bagus saat kami menguasai bola. Itulah mengapa saya akan memintanya tidak banyak berlari di lapangan agar perannya lebih efektif,” tandas Hodak. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment