by

Di Takalar, Hengky Yasin Gelar Sosialisasi Perda Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan

Hengky Yasin (ist)

Smartcitymakassar.com – Takalar. Anggota DPRD Sulsel, H. Hengky Yasin menggelar sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) di Gedung Istana Ria Jalan Poros Galesong Kabupaten Takalar, Sabtu (18/01/2020).

Di hadapan ratusan peserta, Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel ini memaparkan Perda Nomor 4 tahun 2014 tentang Perlindungan Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan.

‘FooterBanner’


“Hadirnya Perda ini merupakan bukti nyata keberpihakan pemerintah kepada petani. Termasuk di Galesong ini, mayoritas masyarakat memanfaatkan lahan untuk dijadikan areal pertanian, dan hadirnya Perda ini akan memberikan ruang kepada Petani untuk pemanfaatan lahan dengan baik secara optimal dab tentu punya nilai kesinambungan” ujar Hengky sapaannya.

Perda ini, kata Wakil Ketua I Fraksi PKB Sulsel tersebut akan memberikan kepastian, bahwa anak cucu kita dikemudian hari masih bisa menikmati makanan pokok berupa beras dengan kondisi tidak langka dan tetap terjamin ketersediaannya. Kemudian akan memberikan secara hukum jaminan keamanan bagi Petani untuk mengelola lahannya sebagai sumber mata pencaharian masyarakat.

“Maka dari itu dalam perencanaan, pemerintah berwenang melakukan kebijakan terkait bagaimana perlindungan lahan pertanian pangan berlanjutan itu berdampak bagi kesejahteraan para petani, dan ini jelas berdampak positif bagi masyarakat termasuk masyarakat galesong,” jelasnya.

BACA JUGA:  Bank Sulselbar Serahkan Bantuan APD Ke Disdik Makassar

Kehadiran Legislator PKB Sulsel 2 periode ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Salah satunya Tokoh Masyarakat, Daeng Sikki mengungkapkan, Hengky Yasin selama ini memang tokoh yang sangat peduli kepada masyarakat, termasuk petani yang ada di daerah Galesong. Peserta sosialisasi juga ada yang menyampaikan klalau sudah cukup banyak bantuan alat pertanian yang didapatkan masyarakat petani atas kehadiran dan perjuangan Hengky yasin sebagai wakil masyarakat di DPRD provinsi.

“Terimakasih kepada Bapak H. Hengky atas waktunya untuk bersilaturrahim, bahkan kehadiran Bapak telah memberikan informasi kepada Petani terkait pemanfaatan dan perlindungan lahan pertanian yang memang menjadi sumber mata pencaharian utama masyarakat. Atas nama masyarakat Dusun Bontojai kami menyampaikan terimakasih,” ujarnya.

Hadir juga sebagai Pemateri dalam kegiatan Penyebarluasan Perda tersebut, tenaga Ahli Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Sulsel, Herman Baba (Ute)

‘PostBanner’

Comment