by

Padukan Lingkungan dan Teknologi Digital, Makassar Digital Valley Hadirkan Program Green Network

Keterangan Foto: Program Green Network dari Makassar Digital Valley angkat topik masalah ‘Peduli Lingkungan Dengan Pengelolaan Limbah yang Inovatif dan Berkelanjutan’

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam rangka turut mengambil peran dalam isu global, khususnya lingkungan dan kampanye Green Lifestyle, mengawali tahun 2020 ini Makassar Digital Valley mempersembahkan program terbaru dan terspesial yaitu Program Green Network.

Program Green Network merupakan rangkaian kegiatan yang bertujuan mengedukasi seputar kepedulian terhadap lingkungan dan tetap erat kaitannya dengan Teknologi Digital. Di dalam Green Network ada Green Class yaitu kelas khusus seputar green lifestyle dan The Green Show merupakan kegiatan yang dikemas dalam bentuk talkshow yang menghadirkan pembicara yang berkompeten membahas isu seputar lingkungan.

‘FooterBanner’


Sebagai pembuka program Green Network ini, Makassar Digital Valley menghadirkan Green Class perdana yang dibawakan oleh pemateri Selfy Marlina, Relasi Mas Al Azhar KPW Sulsel yang berbagi seputar topik Peduli Lingkungan Dengan Pengelolaan Limbah yang Inovatif dan Berkelanjutan.

Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 16 Januari 2020, pukul 14.00-16.00 WITA dan bertempat di Gedung Makassar Digital Valley, Jl. A.P. Pettarani No.13.

Selfy Marlina selaku pemateri yang memandu acara Green Class hari ini mengungkapkan bahwa banyak pihak terutama masyarakat kita saat ini tidak turut serta dalam aksi peduli lingkungan ini sebenarnya bukan karena tidak peduli, melainkan karena tidak adanya edukasi terkait aksi peduli lingkungan ini.

“Menjadi bentuk kegiatan yang sangat positif dengan hadirnya Green Class ini sehingga anak-anak muda di kota Makassar bisa mengetahui lebih lanjut seputar peduli lingkungan dari hal-hal sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari karena sampah yang kita hasilkan sehari-hari apabila tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti kanker mengingat Indonesia menghasilkan sampah rata-rata 62.2 juta ton per tahun,” jelas Selfy saat berbagi di hadapan para peserta Green Class hari ini (16/01).

BACA JUGA:  Samsung Tertarik Biayai “Waste to Energy” di Jabar

“Event Green Class yang diselenggarakan Makassar Digital Valley hari ini sangat menarik karena beberapa poin penting yang saya tangkap yaitu bagaimana penanganan untuk mengurangi sampah itu sendiri, kemudian bagaimana pengelolaan lingkungan kita menjadi lebih baik dan inovasi yang bisa kita terapkan dalam kehidupan rumah tangga sehari-hari”, ungkap Sulis salah satu peserta Green Class hari ini yang merupakan mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin.

General Manager Makassar Digital Valley, S. Ariyani memaparkan melalui rangkaian kegiatan edukasi seputar green lifestyle dalam program Green Network ini diharapkan kita bisa turut mengambil peran mengampanyekan green lifestyle yang bisa kita mulai dari diri sendiri dan juga orang-orang di sekitar kita.

Adapun peserta yang hadir dalam kegiatan ini dari berbagai kalangan, baik dari mahasiswa, komunitas, karyawan maupun member Makassar Digital Valley**(Jen)

‘PostBanner’

Comment