by

Pacu Pendapatan UKM, Dekranasda Sulsel Kerjasama dengan PHI

Wakil Ketua Harian 1 Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin.(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dalam meningkatkan Usaha mikro kecil menengah atau (UMKM). Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan kerja sama dengan Phinisi Hospitality Indonesia (PHI).

Penandatangan kerjasama ini dilakukan di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, jln Sungai Tangka, Jumat (17/1/2020).

‘FooterBanner’


Wakil Ketua Harian Dekranasda Sulsel, Andi Oci Alepuddin menjelaskan, kerjasama ini merupakan salah satu cara untuk memperknalkan produksi pelaku UMKM.

“Kan kalau sudah dikenal, pasti banyak peminatnya ya, otomatis itu meningkatan perekonomian kita,” jelasnya

Lebih lanjut, Oci sapaan karibnya menegaskan, dalam menjaga kualitas produk, Dekranasda Sulsel akan melakukan pemeriksaan secara berkala pada produk-produk UKM.

BACA JUGA:  Jubir Presiden Jokowi: Pemerintah akan Evakuasi 74 WNI dari Kapal Diamond Princess

“Jadi, di Degranasda ada yang namanya Pengendalian mutu atau Quality Control, jadi sebelum kita lempar ke Hotel, kami selalu melakukan Quality Control,” terang Oci.

Dalam jangka waktu 1 tahun kerjasama antara Dekranasda Sulsel dengan PHI, saat ini baru produk sandal dengan jenis “Etnis”, namun menurut Oci, jenis lain tetap akan dipasarkan.

“Kenapa namanya itu (sandal etnis), karena motifnya beda – beda, misalnya dari toraja, motifnya toraja, dan bukan hanya sampai disini, kita juga akan tawarkan seperti bunga akreli, tempat tisu dan lainnya,” tutupnya.(As)

‘PostBanner’

Comment