by

Hanya Sampai Kelas 5 SD, Warga Pinrang yang Berhasil Terbangkan Pesawat Ini Ditemui Wagub Sulsel

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) (baju merah), Saat melihat Rotor Buatan Sijenius Asal Pinrang, Haerul (baju putih).(As)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan (Wagub Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman sangat apresiasi kejeniusan Haerul, warga asal pinrang yang telah berhasil menerbangkan pesawat rakitannya.

Hal itu diutarakan ASS, akronim Wagub Sulsel saat setelah menjamu Herul di Rumah Jabatan (Rujab) Wagub, jln. Yusup Dg Ngawing, Jumat (17/1/2020).

‘FooterBanner’


“Sebagai pemerintah, kami pasti apresiasi, dengan keuletannya, sebagai orang Sulsel kami sangat bangga, kami akan suport,” katanya

Menurut ASS, bakat-bakat seperti ini yang harus dikebangkan agar pemerintah tidak lagi berharap dari luar.

“Kalau ada dalam negeri (berbakat) kenapa mesti pemerintah bergantung dengan bakat dari luar,” terangnya

“Jadi, kami di Sulsel akan mendorong hingga ke pemerintah pusat, agar bakat seperti ini bisa di kembangakan agar tidak mati,” jelas Adik dari Mantan Menteri Pertanian, Amran Sulaiman

BACA JUGA:  Bertugas Selama 2 tahun Sebagai Wakapolda Sulsel, Ini Pesan dan Kesan Brigjen Pol Dr. Adnas

Ditempat yang sama, Haerul selaku perakit pesawat mengakui jika menghabiskan puluhan juta untuk menerbangkan pesawat rotor buatannya.

“Kira-kira habis 30 juta, jadi dalam waktu 2 bulan lebih, saya menyelsaikan proses pekerjaannya,” akunya.

Sekedar diketahui, pesawat dengan menggunakan mesin Kawasaki RR yang Haerul rakit, memiliki bahan dasar dari barang bekas. Herul sendiri adalah warga Kelurahan Pallameang, Kecamatan Mattiro Sompe Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan yang hanya berpendidikan formal hingga kelas 5 Sekolah Dasar.(As)

‘PostBanner’

Comment