by

Dalam Bayang-Bayang Virus Korona, China Memulai Mudik Terbesar di Dunia Tahun Ini

Mudik Imlek di China (int)

Smartcitymakassar.com – Beijing. Sementara Tahun Baru Imlek menjelang, warga China memenuhi stasiun-stasiun kereta dan bandara, Jumat (17/1), untuk ambil bagian dalam ritual mudik yang berlangsung di berbagai penjuru negara itu.

Dilansir dari VOA, Kementerian Transportasi memperkirakan akan ada sekitar 3 miliar perjalanan selama berlangsungnya perayaan menyambut musim semi. Masa ini dimulai pada 10 Januari dan diperkirakan akan berlangsung hingga 18 Februari, setelah Tahun Baru Imlek pada 25 Januari.

‘FooterBanner’


Masa tersebut adalah waktunya bagi keluarga untuk berkumpul dengan hidangan berlimpah. Bagi pekerja migran yang bekerja di kota-kota jauh dari kampung halaman, ini mungkin merupakan satu-satunya masa dalam satu tahun di mana mereka dapat bertemu kerabat mereka.

BACA JUGA:  Bantu Rakyat Perangi Covid-19, Kaum Milenial Bergabung di DP Peduli Corona

Langkah pencegahan ekstra akan diambil dalam perjalanan tahun ini, karena wabah pneumonia yang melanda bagian tengah China. Di kota Wuhan, 41 orang telah didiagnosis dengan virus korona jenis baru, yang termasuk keluarga virus yang mengakibatkan penderitanya mengalami flu biasa hingga penyakit-penyakit serius seperti SARS. Dua pasien telah meninggal akibat virus baru ini.

Langkah-langkah disinfeksi, pemantauan dan pencegahan akan ditingkatkan di berbagai pusat transportasi, kata Wang Yang dari Kementerian Transportasi China. (Aan/Voa)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment