by

Video Viral! Montir Motor Pinrang Sulsel Ini Sukses Buat Pesawat

Pesawat buatan seorang montir motor di Pinrang Sulsel (ist)

Smartcitymakassar.com – Pinrang. Seorang montir bernama Chaerul (40) dari Kabupaten Pinrang, Sulsel, sukses merakit pesawat terbang jenis ultra light hingga bisa terbang, setelah sebelumnya beberapa kali uji coba. Sebelumnya, Chaerul sempat gagal mengudara saat melakukan uji coba Take off di Lapangan Terbang Malimpung, Kecamatan Patampanua, Pinrang, pada awal bulan Desember 2019 lalu.

Pesawat tersebut berhasil diterbangkan oleh Chaerul di kawasan pantai Ujung Tape, Kecamatan Mattiro Sompe, Pinrang, pada Rabu (15/1/ 2020) pagi, dan di video kan. Adapun pesawat terbang jenis Ultra Light itu, dirakit Chaerul yang dibantu dua rekannya hanya dengan modal belajar dari YouTube. Chaerul pun menghabiskan biaya sekira 8 juta rupiah untuk badan pesawat dan 15 juta rupiah untuk membeli mesin motor Ninja RR 150 cc.

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  XL Axiata Juara Pertama di Ajang Internasional Kategori 'Best-in-Class Example of Return on Investment (ROI)'

Video ini pun menjadi viral. Tanggapan positif datang dari para warganet, yang mengakui kehebatan Chaerul meski pendidikannya hanya sampai kelas 5 SD. (Ar/Ip)

Berikut video nya yang beredar di group-group WA, FB dan Twitter:

‘PostBanner’

Comment