by

Sebulan Kematian Daeng Liwang, Ini Kata Kuasa Hukumnya

Kasus kematian Daeng Liwang (ilustrasi)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dahlan Daeng Liwang warga perumahan Minasa Upa Blok AB, Makassar, diketahui sebelumnya ditemukan tewas oleh warga pengendara yang melintas, di pinggir jalan inpeksi kanal samping Perumahan CitraLand, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulsel, Kamis (19/12/2019), sekitar pukul 05.30 Wita.

Hingga Kamis (16/1/2020) hari ini atau empat pekan telah berlalu, namun tabir kematian itu belum menemui titik terang.

‘FooterBanner’


Kuasa hukum putri korban Hasdalil Mukminat (Hasda), Syamsumarlin berharap, penyidik Polres Gowa lebih serius melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

Syamsumarlin menyayangkan hasil visum dan autopsi jenazah korban yang tak kunjung rampung hingga hari ini.

“Kami dari tim hukum berharap agar penyidik Polres Gowa lebih serius melakukan penyelidikan dan penyidikan terhadap kasus ini,” katanya kepada wartawan, Kamis (16/1/2020).

Advokat dari Perhimpunan Bantuan Hukum dan Hak Asasi Manusia Indonesia (PBHI) Sulsel ini menegaskan, pihaknya akan terus memperjuangkan keadilan bagi keluarga korban. Menurutnya, penanganan perkara kasus pembunuhan ini menyangkut pemenuhan rasa keadilan bagi pelapor selaku keluarga korban.

BACA JUGA:  Pertamina Peduli Bantu Korban Longsor Trans Sulawesi Palopo-Toraja

“Kita tidak menginginkan pelaku kejahatan pembunuhan perkara ini terus berkeliaran,” tegasnya.

Sebelumnya, putri korban Hasda mengungkapkan, ada luka lubang yang ia temukan pada tubuh ayahnya. Temuan itu ia lihat berdasarkan pengamatan mata secara langsung, termasuk pandangan keluarganya. Ia menduga luka itu adalah luka bekas tembakan.

“Saya pernah lihat lukanya. Dugaan saya itu luka tembakan,” kata Hasda kepada wartawan, Senin (30/12/2019) lalu.

Adapun temuan luka berlubang tersebut menurut Hasda, dari perut tembus hingga ke belakang. Ia berharap, hasil pemeriksaan autopsi nantinya bisa menyingkap tabir penyebab kematian ayahnya.

“Belum ada titik terang sama sekali. Kamu berharap aparat kepolisian bisa segera mengungkap kasus ini,” kata Hasda. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment