by

Sales Marketing Hotel Singgasana Lewatkan Bekerja di Kapal Pesiar

Keterangan Foto: Riska Sales Marketing Hotel Singgasana Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Sudah melewati berbagai macam tes, Riska Sales Marketing Hotel Singgasana Makassar memilih melewatkan kesempatan bekerja di kapal pesiar beberapa tahun yang lalu.

Riska menceritakan kala itu dirinya tinggal selangkah lagi bekerja di sebuah perusahaan kapal pesiar.

‘FooterBanner’


“Banyak proses yang harus dilalui seperti tes kelengkapan berkas, wawancara, Merlin (skill di bidang perhotelan), bahasa, postur tubuh dan skill lainnya,” ungkap Riska.

Setelah itu, dirinya harus menunggu selama dua minggu sebelum mendapat panggilan mengikuti tes tahapan berikutnya.

“Sempat pesimis karena sudah dua minggu tidak mendapat panggilan. Akhirnya saya menerima telepon dari perusahaan tersebut untuk memeriksa email undangan mengikuti tes kesehatan di Jakarta,” Kata Riska.

Setelah dinyatakan sehat, dirinya langsung mengikuti pelatihan dasar selama seminggu dan mengikuti pelatihan utama selama satu bulan sebelum di berangkatkan.

BACA JUGA:  Bersama KPK, Executive Chef MYKO Hotel Gandeng Pelaku Industri Kuliner

“Saya waktu itu kelelahan dan diharuskan beristirahat selama sebulan. Perusahaan tetap memberikan saya kesempatan untuk mengikuti pelatihan gelombang berikutnya, tapi saya memutuskan tidak melanjutkan lagi,” cerita Riska.

Meski orang tua mendukung, Riska merasa masih memikirkan kesempatan bisa bekerja di kapal pesiar tersebut.

“Orang tua mendukung, user id saya juga masih ada. Anak menjadi alasan utama saya tidak mengambil tawaran tersebut. Apalagi saya juga merasa sangat nyaman dengan suasana serta pekerjaan yang dijalanin sekarang, kita lihat saja nanti.” Pungkasnya**(Jen)

‘PostBanner’

Comment