by

Ini Harapan Ketua RT/RW Soal Penetapan Insentif

Jajaran Komisi A Bidang Hukum, Pemerintahan dan Aset, DPRD Kota Makassar Saat Pertemuan dengan Camat Dan Lurah Se-Kota Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar melakukan pertemuan dengan Camat beserta Lurah Se-Kota Makassar, di Ruang Banggar. Kamis (16/1/2020).

Setelah pertemuan ini, Muhammad Iqbal, Ketua RT 4 di Kelurahan Rappocini, Kecamatan Rappocini mengharapkan agar aturan Pemeritah Kota (Pemkot) Makassar yang mengatur Insentif RT dan RW sebaiknya dihapus.

‘FooterBanner’


“Jadi, kalau saya itu Perwali dihapus saja, karena tidak ada RT atau RW yang bisa penuhi 9 indikator itu untuk mendapatkan insentif full,” harapnya.

BACA JUGA:  Sedang Asyik ‘Pesta Miras’, Enam Pemuda Ini Diciduk Resmob Polsek Tamalanrea

Dirinya menilai, dari 9 persyaratan untuk mendapatkan 1 juta, yang paling sulit dipenuhi adalah menagih PBB di masyarakat.

“Dan itu juga sulit yang kriteria lainnya, seperti kerja bakti saja, pasti harus ada rokok, minumnya, manami kuenya, baru RT/RW yang siapkan dengan uang pribadinya,” bebernya.

“Tapi ada tonji, Rt/Rw yang terima full, tapi kurasa karena dekatki sama Lurahnya, karena berpengaruh sekali itu,” pungkasnya .(As)

‘PostBanner’

Comment