by

Ini Harapan Ketua Prodi Manajamen FE UNM Ichwan Musa Usai Gelar Rapat Agenda Semester Genap 2019/2020

Rapat Tingkat Prodi yang dipimpin oleh Ichwan Musa selaku Ketua Prodi Manajemen FE UNM (WID)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Pada hari Rabu (15/1) bertempat di Gedung Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM), Program Studi Manajemen (Prodi Manajemen) menggelar Rapat Tingkat Prodi terkait agenda semester genap tahun ajaran 2019/2020.

Rapat tersebut dibuka dan dipimpin langsung oleh Ketua Program Studi Manajemen FE UNM, Muh. Ichwan Musa, S.E., M.Si. Rapat ini dihadiri oleh para dosen dan guru besar serta jajaran laboratorium komputer lingkup Prodi Manajemen FE UNM.

‘FooterBanner’


Selepas membuka rapat, Ichwan, sapaan akrab Ketua Prodi Manajemen FE UNM, kemudian mengajak para peserta rapat untuk membahas bersama beberapa hal terkait capaian pembelajaran semester dan pendistribusian mata kuliah untuk setiap dosen lingkup Prodi yang dia pimpin.

“Dua poin penting yang akan kita diskusikan bersama-sama pada rapat hari ini, yang pertama adalah pembahasan terkait capaian pembelajaran semester sebelumnya beserta evaluasinya, dan kedua adalah mengenai distribusi mata kuliah untuk setiap dosen,” ujar Ichwan.

Usai membahas capaian dan evaluasi pembelajaran semester yang lalu, Ichwan kemudian membuka diskusi kedua mengenai distribusi mata kuliah semester genap tahun ajaran 2019/2020.

“Besaran jumlah mahasiswa dan mahasiswi Prodi Manajemen saat ini terbagi ke dalam tiga konsentrasi Ilmu Manajemen yakni Manajemen Keuangan, Pemasaran, dan Sumber Daya Manusia. Maka dari itu, saya selaku Ketua Prodi Manajemen telah menyetujui usulan pendistribusian mata kuliah untuk setiap dosen berdasarkan kompetensi dan bidang ilmu yang dimilikinya. Semua mata kuliah yang akan didistribusikan untuk semester genap 2019/2020 juga memiliki beban tanggung jawab yang sama,” jelas Ichwan.

BACA JUGA:  Adanya Dukungan Dampingi Deng Ical di Pilwalkot Makassar, Ini Kata Anwar Faruq

Terkait usulan sistem pendistribusian mata kuliah tersebut, Ichwan kemudian menambahkan bahwa mengenai kompetensi, bidang ilmu, serta beban tanggung jawab tiap dosen dalam menerima mata kuliah pada semester genap 2019/2020, tak jauh berbeda dengan apa yang telah dilakukan pada semester-semester sebelumnya.

“Jadi, usulan sistem pendistibusian mata kuliah untuk semester genap 2019/2020, tidak jauh berbeda dengan sistem pada semester sebelumnya,” ungkap Ichwan.

Sebelum menutup rapat yang dia pimpin, Ichwan Musa memberikan imbauan dan harapan kepada semua peserta rapat.

“Saya mengimbau kepada rekan-rekan yang hadir pada rapat ini bahwa dalam menghadapi semester genap tahun ajaran 2019/2020 yang akan dimulai dalam waktu dekat ini, kiranya apa yang menjadi kekurangan pada semester yang lalu mampu kita minimalisir. Saya juga berharap apa yang telah kita capai bersama sebelumnya, mari kita sama-sama pertahankan capaian tersebut, kalau boleh, kita tingkatkan lagi dengan memaksimalkan segala sumber daya yang ada di Prodi kita ini,” tutup Ichwan.*(WID/YUS)

‘PostBanner’

Comment