by

Parepare Banjir, Ruangan Pasien RSUD Andi Makkasau Kemasukan Air

Hujan deras (ist)

Smartcitymakassar.com – Parepare. Hujan dengan intensitas tinggi selama beberapa jam membuat sejumlah titik di Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), terendam banjir, Sabtu (11/1/2020). Banjir yang cukup tinggi membuat sejumlah warga mengungsi.

Hujan deras juga mengakibatkan air Sungai Karajae meluap dan menutup akses jalan di daerah Bacukiki.

‘FooterBanner’


Menurut laporan Operator BPBD Parepare dalam rilis resminya, angin kencang mulai terjadi sekitar pukul 17.05 Wita hingga 18.00 wita. Tidak ada korban jiwa dan kerusakan dalam kejadian ini. Sampai saat ini Kota Parepare juga masih dalam keadaan aman terkendali dan Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana sementara turun ke lokasi untuk pengumpulan data.

Salah satu dampak hujan deras juga membuat Rumah Sakit Umum Daerah Andi Makkasau kemasukan air. Managemen hingga Dewan Pengawas (Dewas) langsung bergerak menangani air yang masuk ke dalam salah satu ruangan dengan kondisi bangunan terendah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Parepare, Sabtu, (11/1/2020).

BACA JUGA:  2 Film Dokumenter Bercerita Tentang Perang Suriah Masuk Nominasi Oscar

Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Renny Anggraeni menguraikan, pihaknya telah berhasil melakukan pembenahan yang menjadi pemicu banjir masuk ke dalam kamar pasien di ruangan Seruni. 

“Alhamdulillah sudah tertangani. Tidak sampai 30 menit, 14 pasien sudah kami evakuasi, sekarang sementara pembersihan ruangan dan membenahi drainase yang tersumbat,” ujar Renny tadi malam. (Ar/Ip)

‘PostBanner’

Comment