by

Kumpulkan Seluruh SKPD, Ini Arahan Iqbal

Keterangan: Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, memberikan arahan kepada seluruh penjabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar, di Ruang Sipakatau, Jumat (3/1/2020) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Memasuki awal tahun 2020, Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb, memberikan arahan kepada seluruh penjabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kota Makassar, di Ruang Sipakatau, Jumat (3/1/2020).

Tujuannya agar semangat kerja di awal tahun tetap terjaga, demi terciptanya pemerintahan yang berdaulat, transparan dan berjalan baik ke depannya.

‘FooterBanner’


Ada beberapa hal yang disampaikan Iqbal, diantaranya persiapan pelaksanaan di kegiatan tahun 2020, evaluasi yang telah dikerjakan di tahun 2019 serta persiapan pengadaan-pengadaan di tahun 2020.

“Saat ini kita harus fokus untuk membenahi apa yang belum tercapai di tahun 2019. Tahun ini administrasi harus lebih dikerjakan dengan baik dan cepat. Seperti halnya lelang-lelang itu sudah harus dipersiapkan dari sekarang karena banyak kontraktor yang menolak karena masalah waktu. Kembali lagi ke pemerintah yang salah. Ini harus dibenahi. Kita harus gercep,” ucap Iqbal.

Selain itu, Iqbal juga mengingatkan, memasuki musim penghujan, ia meminta SKPD terkait agar siap sedia mengantisipasi rawannya banjir.

BACA JUGA:  None Dapat Rekomendasi PAN di Pilwali Makassar

“Jadi untuk BPBD tolong perahu karet dan kelengkapan lainnya jangan ada lagi yang tidak siap pakai. Semua sudah harus diperiksa kesiapannya,” imbaunya.

Iqbal juga mengimbau untuk Diskominfo agar tetap siaga dan cepat dalam melayani laporan serta  keluhan masyarakat.

“Itu yang 112 harus tetap siap menindaklanjuti setiap keluhan masyarakat. Harus cepat menyampaikan laporan warga ke pihak terkait untuk segera ditangani. Jangan simpan-simpan laporan warga,” jelasnya.

Terakhir, Iqbal berharap agar kekompakan dan kedisiplinan tiap SKPD bisa semakin baik. Karena, mulusnya jalannya pemerintahan terletak dari kinerja dan kekompakan  setia SKPD didalamnya.

“Jaga kekompakan. Karena kalau kita terpecah-pecah tak akan ada yang  jalan dengan baik. Jangan karena kesalahan teman hilang. Tapi karena teman biarlah kesalahan itu yang hilang,” pungkasnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment