by

Tim Pakar Uji Kompetensi Balon Kepala Daerah: Ada Risma di Kota Makassar

Keterangan Foto: Julianti Noor saat Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang digelar DPP Partai Golkar Sulawesi Selatan

Smartcitymakassar.com – Makassar. DPP Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Uji Kompetensi Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang ingin mendapatkan dukungan di Pilkada 2020.

Bakal calon akan diuji oleh Tim Pakar dari universitas terkemuka di Sulsel. Julianti Noor yang kerap disapa Julia, ikut ambil bagian dalam Uji Kompetensi tersebut hari ini, Senin (23/12).

‘FooterBanner’


Di hadapan Tim Pakar, Julia menjelaskan visi-misi untuk membangun kota Makassar dengan cara cerdas.

Julia yang kiprahnya sebagai profesional, organisatoris, motivator, dan malang-melintang dalam dunia pendidikan yang juga sebagai Founder dan Ketua Umum Jendela Pendidikan Nusantara (JPN) dalam pemaparan visi-misinya, secara umum bertitik tolak pada masalah pendidikan.

Menurutnya, pendidikan mempunyai peranan sangat penting dalam menunjang kehidupan manusia. Oleh karenanya, dalam konteks pendidikan di kota Makassar, Julia menjelaskan peranan guru sebagai garda terdepan mendidik siswa-siswi, perlu ditingkatkan kesejahteraannya.

BACA JUGA:  Cek Sosmed, KPU Kota Makassar Sediakan Rubrik "VoteData"

Julia juga membahas beasiswa bagi mahasiswa S1 dan S2 yang berprestasi. Selain itu, anak-anak muda Makassar yang memiliki potensi akan dibuatkan sebuah wadah khusus ‘Makassar Multi-talent’.

Tim Pakar memberikan respon positif atas Visi-Misi yang dipaparkan oleh Julia. Mereka menilai penjelasan yang lugas, cerdas, dan jelas.

Salah satu anggota Tim Pakar merasa bangga dan support karena ada perempuan yang berani ikut bertarung dalam Pilkada kota Makassar.

Hal tersebut menebarkan hawa baru dan harapan baru bagi perubahan semangat perempuan kota makassar. “Semoga ada Risma di kota Makassar,” pungkasnya**(Rafa)

Advertisements
‘PostBanner’

Comment