by

Menyalahi Aturan, TAE KSN Sumapa Geruduk PT. Harapan Indah Medicalindo

Ket. Foto: Tim Advokasi Eksternal Konfederasi Serikat Nusantara Sulawesi – Maluku-Papua (TAE KSN Sumapa) Saat Melakukan Aksi Didepan Pt. Harapan Medicalindo.(as)

Smartcitymakassar.com – Makassar. Tim Advokasi Eksternal Konfederasi Serikat Nusantara Sulawesi-Maluku-Papua (TAE KSN Sumapa) menggelar Unjuk Rasa (Unras) di depan HI ORGANIK & MEDIKAL SHOP, Jalan Pengayoman, Rabu (18/12/2019).

Unras di depan perusahaan naungan PT. Harapan Indah Medicalindo, terkait adanya beberapa pekerja di perusahaan ini didiskriminasi dari sistem pengupahan yang tidak sesuai dengan aturan yang di keluarkan Gubernur Sulsel.

‘FooterBanner’


Koodinator Lapangan (Korlap), Suhardiman mengatakan agar pimpinan perusahaan harus mempertanggung jawabkan ketidakadilan ini kepada para buruh.

“Masa gajinya ini hanya mencapai Rp. 750.000 ribu, sementara surat edaran dari Gubernur Sulsel mengenai upah adalah Rp. 2.941.270, ini kan menyalahi aturan, ” terangnya dalam orasinya.

BACA JUGA:  Sambut Ulang Tahun ke-13, Alfamidi dan IDF-MUI Bagikan Gerobak untuk UMKM

Dirinya juga mengatakan jika jam kerja di perusahaan ini melewati ambang batas, menurutnya Pt. Harapan Indah Medicalindo menerapkan jam kerja hingga jam 10 malam.

“Kan jelas itu aturan jam kerja, hanya 7 sampai 8 jam perhari, masa di Pt ini bekerja sampai 10 malam,” pungkasnya.

Lebih lanjut, Suhardi sapaan karibnya juga mempertanyakan mengenai penahanan Ijazah asli bagi para pekerja di perusahaan ini.

Hingga berita ini dimuat, pimpinam PT. Harapan Indah Medicalindo masih negosiasi dengan para Unras untuk mencari solusi permasalahan ini. (As)

‘PostBanner’

Comment