by

Jutaan Ponsel Mulai Februari 2020 Tak Bisa Pakai WhatsApp, Ini Penjelasannya

Ket. Foto: jutaan hp tak bisa gunakan aplikasi whastApp/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Berlaku di seluruh dunia, pihak WhatsApp memastikan akan menghentikan layanannya di jutaan ponsel mulai 1 Februari 2020.

Dilansir dari Yahoonews,  penghentian layanan tersebut dilakukan oleh WhatsApp (WA) pada sejumlah sistem operasi ponsel jaman dulu (jadul), baik versi Android, iPhone dan Windows Phone.

‘FooterBanner’


Berikut versi ponsel apa saja yang terdampak:

1. Jenis iPhone

WhatsApp tidak akan bisa digunakan lagi pada iPhone dengan sistem operasi iOS 8 ke bawah. Sistem operasi tersebut pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada 2014. Artinya, pengguna iPhone dengan sistem operasi iOS 9 ke atas maupun versi yang lebih baru tidak perlu khawatir akan kehilangan WhatsApp.

Meski demikian, WhatsApp menganjurkan untuk menggunakan iOS versi terbaru untuk pengalaman terbaik.

2. Jenis Android

BACA JUGA:  Keberangkatan Ibadah Haji 2020 Batal, Bagaimana Dana Setoran Pelunasan Jemaah?

WhatsApp juga tidak akan bisa digunakan pada ponsel Android dengan sistem operasi Gingerbread atau versi 2.3.7 serta yang lebih lama dari itu. Pengguna versi OS ini tidak bisa membuat akun baru ataupun memverifikasi akun lamanya di ponsel tersebut.

Gingerbread merupakan sistem operasi yang diluncurkan oleh Android tahun 2010. Jadi, untuk bisa menggunakan WhatsApp, pengguna minimal harus memiliki Android dengan sistem operasi Ice Cream Sandwich.

3. Versi Windows Phone

WhatsApp juga tidak akan bisa digunakan di semua perangkat Windows Phone mulai 31 Desember tahun ini. Artinya, semua pengguna Windows Phone tidak akan bisa menggunakan aplikasi ini pada tahun depan. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment