by

Bakal Ikut Beri Dukungan Pada Pilkada 2020 di Sulsel, Partai Gelora Tak Akan Koalisi dengan PKS?

Ket. Foto: Partai Gelora Sulsel/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Meski masih dalam proses merampungkan segala persyaratan pendirian partai baru di Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) RI, jajaran Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora) di Sulsel sudah menyuarakan kesiapan berkontribusi dan meramaikan pilkada serentak tahun 2020 nanti.

Sekretaris DPW Gelora Sulsel, Muzakkir Ali Djamil, menegaskan pihaknya akan turut aktif pada pilkada 2020. Sekali pun partainya nanti hanya bisa mendukung, tak bisa sebagai pengusung karena belum punya kursi di parlemen.

‘FooterBanner’


“Partai Gelora Sulsel akan ikut berkontribusi di Pilkada 2020. Tapi saat ini, kita hanya mendukung, belum bisa mengusung. Tapi pasti kita akan ikut Pilkada 2020,” katanya di Makassar.

Namun Muzakkir menegaskan, Partai Gelora tak akan satu koalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Termasuk mendukung satu pasangan calon yang sama.

“Kita sekarang tidak bicara dengan konteks yang dulu (PKS). Kita sekarang bicara dengan konteks Gelora,” tegasnya.

Untuk saat ini, lanjut Muzakkir, Gelora Sulsel masih fokus melakukan verifikasi pengurus di tingkat DPD dan DPC.

BACA JUGA:  Mahkamah PBB Perintahkan Myanmar Harus Lindungi Muslim Rohingnya

“Januari kita akan start untuk kemudian melakukan komunikasi politik untuk seluruh partai politk. Kita komunikasi dengan para calon agar kita ikut mendukung. Apakah punya potensi untuk bangun daerahnya masing-masing,” pungkasnya.

Senada dengan Muzakkir, Sekretaris Biro Literasi dan Pengembangan Narasi Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Partai Gelora, Irwan, turut menegaskan pihaknya tak akan berkoalisi dengan PKS. Menurutnya, partainya dengan PKS memiliki cara pandang yang berbeda.

“Tentu tidak (berkoalisi). Midndset kita berbeda. Karena kita tidak berpolitik dengan baper, kita berpolitik dengan rasional dan hati kita,” ujar Irwan.

Irwan melanjutkan, DPN partai bahkan telah menginstruksikan seluruh kader untuk ikut bertarung, jika mampu. Atau paling tidak mendukung calon yang mampu mengakomodir visi besar Partai Gelora.

“Di Sulsel sepertinya masih malu-malu. Nanti kita lihat, berapa banyak yang akan kita dorong. Karena Pilkada itu kan satu pengalaman yang baik untuk kader kedepan,” pungkas Irwan. (Ute/Ip)

‘PostBanner’

Comment