by

Sambut HUT ke-62, Pertamina MOR VII Gelar Khatam Al-Quran dan Beri Bingkisan ke Anak Panti Asuhan

Keterangan Foto: Pertamina MOR VII gelar Khatam Al-Quran dan beri bingkisan serta santunan uang tunai ke panti asuhan

Smartcitymakassar.com – Makassar. Masih dalam rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-62 yang jatuh pada bulan Desember, kali ini giliran PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII menyelenggarakan kegiatan khataman Al-Qur’an. Kegiatan bertema “Menebar Energi Kebaikan Untuk Indonesia Maju” digelar di Masjid Nurul Huda Kantor Unit Pertamina MOR VII.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Badan Dakwah Islamiyah (BDI) MOR VII, Nurdin Tri Wibowo, dilanjutkan dengan prosesi khataman Al-Qur’an yang dilakukan oleh 10 orang hafiz dari TPA Al Amin Makassar. Pada kesempatan kali ini juga diperdengarkan tilawah Al-Qur’an dan setelah sholat Dzuhur secara berjamaah, acara dilanjutkan dengan mendengarkan tausiyah agama yang dibawakan oleh Ustadz Khaeruddin.

‘FooterBanner’


Nurdin berharap kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut HUT Pertamina ke-62 ini memberikan manfaat nyata kepada masyarakat, khususnya yang pihak yang dibantu.

“Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan khataman Al Quran ini, semua kegiatan, baik dalam rangka HUT Pertamina maupun kegiatan harian operasional Pertamina, dapat berjalan dengan lancar dan membawa manfaat serta keberkahan untuk semua,” ujarnya.

Rangkaian acara khataman Al Quran yang diselenggarakan pada Rabu (04/12) tidak hanya sampai disitu, pada kesempatan ini Pertamina MOR VII juga berbagi keceriaan bersama 62 orang anak dari Panti Asuhan Mahdiyat Makassar yang diundang untuk ikut hadir dalam acara ini.

BACA JUGA:  Claro Makassar Tebar Kebaikan Bertajuk Christmas Lights on Kepada Panti Asuhan Hati Murni

Masing-masing anak diberikan bingkisan perlengkapan sekolah dan santunan tunai dengan total bantuan sebesar 25 juta. Selain itu, Pertamina MOR VII juga memberikan bantuan uang tunai sebesar 25 juta yang diperuntukkan bagi perbaikan sarana dan prasarana panti asuhan. Bantuan ini secara simbolis diberikan oleh Ketua Persatuan Wanita Patra (PWP) Tingkat Wilayah MOR VII, Ny. Ari Chairul.

Rencananya rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT Pertamina ke-62 ini masih akan terus berlanjut. Pada hari Selasa sebelumnya (03/12) telah diadakan donor darah yang dilaksanakan serentak di 17 lokasi di Sulawesi dengan target 2.062 kantung darah.

Selanjutnya, pada Jumat (06/12) akan diadakan senam kreasi Tobelo dengan total hadiah mencapai Rp 30 juta. Sementara pada Sabtu (07/12) dan Minggunya (08/12) akan diadakan Funbike dan Family Days. Rangkaian kegiatan akan berakhir dengan acara syukuran tepat di hari jadi Pertamina, 10 Desember**(Jen)

‘PostBanner’

Comment