by

Selayar Raih Penghargaan dari P2KP Unhas, Penghargaan yang ke-34 Era Kepemipinan H. M. Basli Ali

Keterangan Foto: Bupati Kepulauan Selayar, H. M. Basli Ali

Smartcitymakassar.com – Selayar. Hari ini Selasa (3/12) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Selayar, berlangsung Seminar Hasil atas “Survey Kepuasan Masyarakat Tentang Penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Selayar Tahun 2019.”

Sebelum acara Seminar dimulai, didahului penyerahan penghargaan dari pihak Unhas kepada Pemerintah Kabupaten Selayar atas kerjasama yang dikembangkan secara berkesinambungan dalam lima tahun terakhir.

‘FooterBanner’


Kerjasama itu berupa pengembangan kebijakan pembangunan daerah, dengan Pusat Pengembanga Kebijakan Pembangunan (P2KP) Unhas. Selama ini, pihak Bappelitbangda Kabupaten Selayar yang intens melakukan komunikasi kepada pihak P2KP Unhas.

Pemerintah Kabupaten Selayar menyadari bahwa keberhasilan pembangunan daerah sangat ditentukan oleh kolaborasi berbagai pihak, mulai dari akademisi, badan usaha/swasta, masyarakat, dan pemerintah (ABC-G Theory).

Keterangan Foto:Kepala Bappelitbangda Drs. H.Basok Lewa, Ketua Tim Survey P2KP Unhas Prof. Rahim Darma, Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si.,

Apalagi saat ini banyak daerah berhasil yang dijadikan sebagai best practise dimana kebijakan berkualitas berasal dari kebijakan yang berdasarkan pada kajian atau riset.

BACA JUGA:  Sulsel Terima Bantuan Ambulans dan Damkar dari Jepang

Hal itulah yang melandasi pemerintah Kabupaten Selayar terus melakukan kerjasama dengan pihak luar, utamanya kepada lembaga perguruan tinggi, khususnya Unhas sebagai universitas terbesar di Indonesia Timur.

Penghargaan ini merupakan penghargaan ke-34 dibawah kepemimpinan Bupati Selayar H. M. Basli Ali, baik yang berasal dari pemerintah pusat, pemerintah provinsi, dan beberapa lembaga lainnya yang peduli terhadap aspek pemerintahan dan pembangunan.

Penghargaan diserahkan Prof. Rahim Darma mewakili Rektor Unhas dan diterima oleh Sekretaris Daerah mewakili Bupati Selayar.

Hadir di acara itu antara lain: Sekda Dr. Ir. H. Marjani Sultan, M.Si., Kepala Bappelitbangda Drs. H.Basok Lewa, Prof. Rahim Darma selaku Ketua Tim Survey P2KP Unhas, para Kepala OPD, dan Asisten 2 Ekbang Pemkab Selayar**(Al/Rafa)

‘PostBanner’