by

ASN yang Saat Jam Kerja Nongkrong di Warkop Akan Dirazia, Di Daerah Mana Itu?

Ket. Foto: Abd Rauf Malaganni/ist

Smartcitymakassar.com – Sungguminasa. Satpol PP untuk melakukan razia alias sweeping di warung kopi (warkop) guna menjaring ASN yang nongkrong saat jam kerja. Mereka yang kedapatan bolos kerja pun akan disanksi berdasarkan aturan yang berlaku. Hal tersebut merupakan instruksi dari Wakil Bupati Gowa Sulsel, Abd Rauf Malaganni.

Menurut Kasatpol PP Gowa, Alimuddin Tiro, akan segera menindaklanjuti perintah pimpinan tersebut. Razia terhadap ASN yang mangkal di warkop saat jam kerja mulai dilakukan pada pekan ini. Terlebih dulu, Satpol PP akan membentuk tim sebelum turun ke lapangan.

‘FooterBanner’


“Tentunya akan kami laksanakan, namun sebelum itu, kita buat tim dulu untuk membentuk rute lalu setelahnya kita langsung turun,” kata Alimuddin kepada wartawan, Senin (2/12/2019).

Alimuddin mengatakan, pihaknya akan mendata para ASN yang hobinya mangkal di warkop saat jam kerja. Adapun soal penerapan sanksi, pihaknya menyerahkan kepada pimpinan untuk ditindaklanjuti sesuai aturan yang berlaku.

“Bilamana kita menemukan ASN yang nongkrong di warkop, kita akan catat, buat surat teguran dan pernyataan. Setelah itu kita berikan nama-namanya ke pimpinan untuk memberikan sanksi yang tepat,” terang Alimuddin.

BACA JUGA:  Gelar Study Tour, Mahasiswa UNIKA Fakultas Pertanian Jaga Lingkungan Hidup di Desa Sumare, Mamuju

Diketahui, perintah razia terhadap ASN yang hobi nongkrong di warkop disampaikan Wabup Gowa, Abd Rauf Mallagani, saat menjadi inspektur upacara di halaman Kantor Bupati Gowa, Senin (2/12/2019). Di hadapan ratusan ASN, orang nomor dua di Gowa ini secara tegas dan jelas memberikan perintah razia tersebut.

“Hari ini saya perintahkan kepada Satpol PP untuk melakukan sweeping ASN yang mangkal di warkop-warkop yang ada di Gowa,” tegas Wabup Gowa.

Sikap keras yang diperlihatkan Wabup Gowa ini dilakukan karena belakangan sering ditemuinya ASN mangkal di warkop saat jam kerja. Kondisi itu, kata dia, tidak bisa dibiarkan terus menerus. Terlebih, masyarakat akan menilai buruk kinerja pemerintah.

“Malah ada ASN yang saya pernah tegur, apakah kantornya di sini (warkop), tapi cuma senyum-senyum,” terang Wabup Gowa. (Ute/Ip)

‘PostBanner’

Comment