by

Kumpul Bareng Ibu Majelis Taklim, Andi Etti Bicara Perda Pengarustamaan Gender

Ket. Foto: Andi Etti di hadapan majelis taklim soppeng/ist

Smartcitymakassar.com – Soppeng. Wakil Ketua Komisi B DPRD Sulsel, Andi Nurhidayati Zainuddin menggelar kegiatan penyebarluasan peraturan daerah provinsi Sulawesi Selatan di Hotel Surya Watansoppeng, Minggu (1/12/2019).

Dihadapan ratusan ibu-ibu majelis taklim, Andi Etti menyampaikan perda nomor 1 tahun 2016 tentang pengarustamaan gender dalam pembangunan daerah.

‘FooterBanner’


“Perda ini hadir untuk menjamin bahwa tidak ada lagi perbedaan laki-laki dan perempuan di mata negara dan pemerintah dalam kehidupan sosial masyarakat,” ujar Sekretaris Fraksi PPP DPRD Sulsel ini.

Wakil Ketua DPW PPP Sulsel ini berharap, dengan adanya perda pengarustamaan gender tidak ada lagi kesenjangan antara perempuan dan laki-laki dalam akses, partisipasi, kontrol, dan manfaat pembangunan

“Tidak ada lagi bahasa bahwa perempuan harus di dapur saja, perempuan harus berani tampil dengan potensi yang dimilikinya. Dan sekarang berbagai posisi strategis ditempati perempuan, baik di bidang pendidikan, pemerintahan dan politik, ini bukti bahwa laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kisah Inspiratif: Aula, Anak Pedagang Sayur di Aceh, Peraih Beasiswa S2 di Amerika

“Kita lihat saja sekarang, Ketua DPR RI perempuan, Ketua DPRD Sulsel juga perempuan. Di bidang pendidikan banyak juga pimpinan perguruan tinggi perempuan seperti Ibu Majdah di UIN dan di Soppeng ada Pung Dawi (Andi Adawia) Ketua STIE Lamappapoleonro yang juga Ketua BKMT Soppeng,” jelasnya.

Mantan Anggota DPRD Soppeng ini juga mengajak masyarakat untuk mengawal implementasi perda pengarustamaan gender ini, “Penyelenggaraan Pengarusutamaan gender berdasarkan asas penghormatan terhadap hak asasi manusia, keadilan, partisipatif, kesetaraan, sinergitas, sipakatau, sipakalebbi’, dan sipakainge’,” ujarnya. (Ute/Ip)

‘PostBanner’

Comment