by

MACRO 2019 FE UNM: Tim A Unhas Raih Juara Pertama di Perlombaan Essay

Para dewan juri berpose bersama sejumlah peserta Essay Competition MACRO 2019 FE UNM (WM/YUS)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Himpunan Mahasiswa (HIMA) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan event management art and economic creativity on 2019 (MACRO 2019) bertema “Kreatif di Era Digital” (baca di sini) untuk menggali potensi kesenian dan kreatifitas mahasiswa. Kegiatan ini dilaksanakan di Menara Pinisi UNM pada hari Selasa hingga Jum’at (26-29/11).

Beberapa kegiatan yang dilaksanakan antara lain Seminar Nasional, Lomba, dan Expo Kewirausahaan. Seluruh kegiatan ini dilaksanakan di Menara Pinisi UNM.

‘FooterBanner’


Dalam salah satu item kegiatan yaitu Essay Competition yang dimulai pada hari Kamis, 28 november 2019 bertempat di Ballroom Pinisi lantai 2 UNM dan diikuti sebanyak 10 tim dari berbagai Universitas di Sulawesi Selatan.

Pada perlombaan ini, peserta harus mempresentasikan hasil karya dihadapan para dewan juri dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Ketua panitia, Syamsul Ma’arif mengatakan bahwa kegiatan Essay Competition ini bertujuan meningkatkan skill dalam hal kepenulisan bagi mahasiswa.

BACA JUGA:  Season's Greeting 2019, Paket Makan Gratis Pizza di MaxBistro MaxOne Hotel and Resort

“Kami mengharapkan diadakannya kegiatan Essay Competition ini agar dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam dunia tulis-menulis juga meningkatkan kemampuan analisis berfikir dalam menghadapi era industri 4.0,” ungkap Syamsul.

Sementara, Muhammad Ilham Wardhana Haeruddin, SE., MMKTMgt dan Nurman, SE., MSi selaku dewan juri pada perlombaan ini mengatakan bahwa ada tiga tim ditetapkan sebagai juara oleh dewan juri.

“Kami mewakili dewan juri pada perlombaan ini telah menetapkan bahwa Essay Competition ini dimenangkan oleh Tim A Universitas Hasanuddin sebagai peringkat pertama, disusul Tim B Universitas Muslim Indonesia dan Tim C Universitas Hasanuddin sebagai peringkat dua dan tiga,” ungkap Ilham dan Nurman menutup wawancara dari awak media Smartcitymakassar.com.*(YUS/WM)

‘PostBanner’

Comment