by

ASITA Sulsel Gelar Event 5th Celebes Travel Mart (CTM)

Keterangan Foto: Event 5th Celebes Travel Mart (CTM) berlangsung di Claro, Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. ASITA Sulsel menggelar event 5th Celebes Travel Mart (CTM) yang diadakan di Claro Makassar pada 29 November 2019, rangkaian acara dimulai pada tanggal 28 november yaitu Gala Dinner serta Pembukaan acara yang dihadiri oleh seluruh stakeholder pariwisata sulawesi selatan dan para Buyers dari Seluruh Indonesia di Sky Garden Claro Makassar.

Adapun tamu yang hadir :
1. buyers seluruh Indonesia
2. Perwakilan Dinas Pariwisata seluruh kab. Sulawesi Selatan
3. Asosiasi-asosiasi Pariwisata Sulawesi Selatan
4. GM Hotel
5. Dan tamu undangan lainnya.

‘FooterBanner’


Didi Leonardo Manaba sebagai Ketua Panitia, Ketua DPD ASITA Sulsel mengatakan, “tujuan menggairahkan potensi wisatawan dan pariwisata di Sulawesi Selatan, inilah kesempatan kita untk mencoba menghubungkan pariwisata Sulsel ke luar. Kami berharap para buyers di CTM ini melihat potensi-potensi baru di Sullsel antara lain Lantebung dan Rammang-Rammang.”

Nunung Rusmiati ketua umum DPP ASITA menguraikan, “sebanyak 7.000 travel agent di Indonesia. Kita tidak bisa bekerja sendiri-sendiri, jadi pihak Asita harus menggandeng pemerintah. Dan saatnya semua asosiasi berkumpul dan bersatu untuk menggairahkan pariwisata di Indonesia.”

BACA JUGA:  Sah! DPW PAN Sulsel Serahkan Surat Rekomendasi untuk None

Anggiat Sinaga Ketua BPD PHRI Sulsel ikut berkomentar, “ada 2 hal yang menjadi point kepada para buyers yang hadir di CTM 2019 yaitu, pertama adalah bahwa Makassar adalah “paradise of Culinary” dan yang kedu, bahwa seluruh hotel di Sulawesi Selatan memiliki harga yang affordable sehingga dapat menambh margin profit bagi para buyers. Sulawesi Selatan kini juga menggarap wisata halal sehingga ketika nantinya ada pasar dari wisata halal Sulsel bisa menggaransi kepada wisatawan2 tersebut.”

Andi Hasbi Staf Ahli Gubernur Prov. Sulsel mengatakan,”potensi budaya dan alam Indonesia Timur khususnya Sulawesi Selatan sangatlah Indah. Tugas kita bersama untuk hadirkan kepada wisata yg berkunjung ke Sulsel. Kami sedang upayakan memperbaiki infrastruktur yang ada di Sulawesi Selatan sehingga destinasi unggulan Sulawesi Selatan menjadi spot pariwisata terbaik di Indonesia. Kami juga sedang membenahi akses dan sistem transportasi yang jadi keluhan para wisatan. Kami berharap CTM dapat menjadi lokomotif pembangunan wisata di Sulawesi Selatan,” pungkasnya**(Jen)

‘PostBanner’

Comment