by

Resmi Ditetapkan, Tiga Calon Dekan FE UNM Siap Paparkan Program Kerja

Kiri-Kanan: Prof. Thamrin, Dr. Tuti Supatminingsih, Prof. Chalid Imran Musa (YUS/AG)

Smartcitymakassar.com -Makassar. Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Makassar (FE UNM) menggelar pemilihan Dekan periode 2020-2024. Sesuai jadwal, Panitia Pemilihan Dekan (PPD) telah memutuskan nama-nama Calon Dekan yang lolos verifikasi dokumen pada Selasa (26/11).

Tiga orang dosen FE UNM dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai Calon Dekan pada Rapat Senat FE UNM untuk maju ke tahap selanjutnya. Rapat tersebut berlangsung pada hari Kamis (28/11) dan bertempat di Ruang Senat FE UNM.

‘FooterBanner’


Ketua Senat sekaligus Dekan FE UNM, Prof. Dr. Muh. Azis, M.Si., memimpin rapat terkait penetapan Calon Dekan yang dihadiri oleh anggota Senat FE UNM dan PPD. Ketua Senat FE UNM ini mengatakan bahwa 3 nama telah terpilih sebagai Calon Dekan setelah melalui beberapa tahapan.

“Tahapan demi tahapan proses penjaringan telah dilaksanakan oleh panitia, hingga pada rapat senat hari ini, Kamis (28/11), kita telah memiliki tiga Calon Dekan yang akan mengikuti tahap selanjutnya,” ujar Ketua Senat mengawali rapat tersebut.

Sementara, Sekretaris PPD, Dr. Agung Widhi Kurniawan, M.M., akrab disapa Agung, menjelaskan bahwa sebelumnya, PPD telah menggelar proses penjaringan Bakal Calon Dekan FE UNM yang dimulai dengan tahap sosialisasi kemudian pendaftaran, proses verifikasi, penetapan hingga pengumuman Calon Dekan.

Agung kemudian mengungkapkan bahwa setelah melalui proses verifikasi maka ada tiga nama yang dipilih sebagai Calon Dekan FE UNM dan telah resmi ditetapkan untuk maju ke tahap selanjutnya.

“Ada tiga orang Calon Dekan yang telah ditetapkan dari hasil rapat hari ini (28/11), antara lain (1) Prof. Dr. Chalid Imran Musa, M.Si.; (2) Prof. Dr. Thamrin Tahir, M.Si.; dan (3) Dr. Tuti Supatminingsih, M.Si.,” ungkap Agung kepada awak media Smartcitymakassar.com.

BACA JUGA:  Produk Terbaru Sepatu Bola dan Futsal dari Specs Hadir di Fisik Football Mall Panakkukang

Agung lalu menambahkan bahwa setelah tahap penetapan hingga pengumuman Calon Dekan, tahap selanjutnya adalah Pemaparan Program Kerja Calon Dekan, dan keesokan harinya adalah tahap Pemilihan Dekan FE UNM periode 2020-2024.

“PPD akan menggelar tahap Pemaparan Program Kerja Calon Dekan usai diumumkannya 3 nama Calon Dekan. Untuk waktu dan tempatnya yaitu pada hari Rabu (4/12) di Ruang Senat FE UNM dan akan dihadiri oleh Rektor UNM, Prof. Dr. Husain Syam, M.TP. dan para akademisi FE UNM,” imbuh Agung.

PROFIL SINGKAT CALON DEKAN

Mewakili PPD, Sekretaris PPD, Dr. Agung Widhi Kurniawan, M.M., yang dihubungi oleh awak media Smartcitymakassar.com, mengungkapkan bahwa dari 3 nama Calon Dekan tersebut, mereka merupakan dosen tetap FE UNM.

Calon yang pertama adalah Chalid Imran Musa yang akrab disapa Imran. Imran merupakan Guru Besar Ilmu Ekonomi dan Manajemen. Selain melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Imran juga pernah tercatat sebagai Wakil Dekan (WD) 3 FE UNM tahun 2008–2011. Saat ini, Imran menjabat sebagai Ketua Program Doktor Pendidikan Ekonomi di Program Pascasarjana UNM.

Calon yang kedua adalah Thamrin Tahir. Dilansir dari catatan resmi laman UNM, Thamrin adalah Guru Besar di FE UNM dan hingga saat ini masih menjabat sebagai WD 1 FE UNM.

Kemudian, untuk calon ketiga adalah Tuti Supatminingsih. Tuti merupakan Doktor pada bidang Ilmu Ekonomi Islam dan pernah menjabat sebagai WD 3 FE UNM periode 2011–2016.*(YUS/IB)

‘PostBanner’