by

Cara Wagub Andi Sudirman Tangani Kekeringan di Desa Lagoari Wajo

Keterangan: Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman saat berdiskusi dan dengar keluhan terkait mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Lagoari, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo pada Minggu (24/11/19) / foto: Humas Pemprov Sulsel

Smartcitymakassar.com, Wajo. Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman, memberi bantuan pompa air untuk mengatasi kekeringan yang dialami warga Desa Lagoari, Kecamatan Takkalalla, Kabupaten Wajo pada Minggu (24/11/19).

Dalam kunjungan ini, Andi Sudirman berdiskusi untuk mendengar aspirasi yang disampaikan oleh warga yang setiap tahunnya mengalami masalah kekeringan utamanya untuk pengairan sawah.

‘FooterBanner’


“Beberapa keluhan masyarakat di desa ini disampaikan kepada saya, salah satunya mengenai irigasi dan air, solusi pengadaan pompa air sebagai bentuk penyelesaian masalah air masyarakat Desa Lagoari,” jelas Andi Sudirman Sulaiman.

Menurut Andi Sudirman, turun langsung dan berdiskusi mengenai persoalan yang dihadapi oleh masyarakat merupakan bentuk kerja nyata sekaligus amanah yang harus dilaksanakan.

“Ini merupakan bentuk kerja nyata untuk masyarakat, kita bekerja saja, fokus untuk masyarakat,” sambungnya.

BACA JUGA:  NA Menyumbang 1 Miliar untuk Pembangunan Masjid di Bulukumba, Ini Harapannya

Dalam kesempatan ini, Wagub meninjau pembangunan jembatan Sungai Ajuara dan menyempatkan bertemu dengan para pekerja.

“Tetap semangat pak, jangan hanya anggap pekerjaan ini biasa, tapi ini sebuah amal jariyah karena setiap kali dilalui akan menjadi pahala,” sapa Andi Sudirman Sulaiman kepada para pakerja jembatan.

Sementara, Kepala Desa Lagoari, Baharuddin mengatakan melalui diskusi bersama Wagub Andi Sudirman, persoalan kekeringan di desanya memperoleh solusi.

“Kami menyampaikan masalah kekeringan di desa kami kepada Pak Wagub, dan masukan solusi telah disampaikan oleh Pak Wagub,” sebut Baharuddin.

Baharuddin menyatakan rasa terima kasih atas kesediaan Andi Sudirman berdiskusi dan membantu menyelesaikan persoalan warga Desa Lagoari.** (MT)

‘PostBanner’

Comment