by

7 Milenial Jadi Staf Khusus Presiden, Surya Paloh: Seperti Magang

Ket. Foto: Surya Paloh/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah resmi memperkenalkan 7 orang yang menjadi staf khusus barunya. Pengumuman itu dilakukan di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (21/11/2019). Ada yang mengejutkan, karena 7 staf khusus tersebut dari kalangan  milenial, diantaranya Putri Indahsari Tanjung – (CEO dan Founder Creativepreneur), Adamas Belva Syah Devara – (Pendiri Ruang Guru), Ayu Kartika Dewi – (Perumus Gerakan Sabang Merauke), Angkie Yudistia – (Pendiri Thisable Enterprise, kader PKPI, difabel tunarungu), Gracia Billy Yosaphat Membrasar – (Pemuda asal Papua, peraih beasiswa kuliah di Oxford), Aminuddin Ma’ruf – (Mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia/PMII), dan Andri Taufan Garuda (Pendiri Lembaga Keuangan Amartha).

Menanggapinya, Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh menyambut baik penunjukkan staf khusus milenial oleh Presiden Jokowi. Menurutnya hal itu seperti memberikan kesempatan anak muda magang di dunia pemerintahan.

‘FooterBanner’


BACA JUGA:  Soal Pemberhentian Dirut Garuda Indonesia, Ini Kata Jokowi

“Ini katakanlah latihan kalau kamu di sekolah ada kampus ada magang, kita kenal itu,” ujar Surya di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/11/2019).

Surya Paloh menyatakan, penunjukkan staf khusus milenial dilakukan dengan persiapan matang. Karenanya, ia meyakini hal tersebut akan berdampak pada kebijakan pemerintah yang mampu menyerap aspirasi kaum milenial. Ia pun mengatakan, dengan terserapnya aspirasi para kaum milenial maka mereka akan semakin terberdayakan dalam pembangunan SDM Indonesia yang unggul.

“Beliau menyatakan sebagai tempat diskusinya dia membutuhkan feeding, masukan dari milenial dan diberikan secara resmi menjadi staf khusus. Satu kebijakan yang patut diapresiasi,” lanjut Surya. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment