by

Dicegah KPK Berceramah, UAS Justru Resmi Diundang Direktorat Keuangan TNI AD

Ket. Foto: Ustaz Abdul Somad/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Diketahui, Ustaz Abdul Somad (UAS) mengisi tausiah di KPK bukan atas undangan resmi KPK. Bahkan pegawai yang mengundang UAS untuk berceramah di KPK akan diperiksa.

Hal itu disampaikan Ketua KPK Agus Rahardjo. Menurut Agus, sekelompok pegawai yang menyampaikan undangan tausiah kepada Somad bukan dari Wadah Pegawai (WP) KPK. Ada organisasi lain yang disebut Agus sebagai BAIK (Badan Amal Islam) KPK.

‘FooterBanner’


“Ya itu nanti kepada pegawainya kita periksa,” kata Ketua KPK Agus Rahardjo kepada wartawan, di gedung MK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (20/11/2019).

“Bukan (WP KPK), ada sekelompok. Di KPK ada organisasi BAIK, badan apa gitu, BAIK itu singkatan. Udah, ya,” sambung Agus.

Bahkan Agus mengaku, sudah berupaya untuk mencegah tausiyah UAS. Agus beralasan pencegahannya itu terkait keberpihakan Somad pada Pemilu 2019, bukan secara keilmuan Somad sebagai ustaz.

“Bukan mencegah kapasitas UAS, tapi kan di beberapa waktu lalu pernah ada kontroversi ya mengenai beliau. Kami mengharapkan kalau yang khotbah di KPK itu orang yang inklusif, orang yang tidak berpihak pada aliran tertentu. Harapan kita semuanya begitu,” jelas Agus.

BACA JUGA:  Sebut Presiden 3 Periode Justru Aspirasi Publik, Petinggi Nasdem: Pak Jokowi Tak Usah Baper

Namun, berbeda yang terjadi di TNI, yang mengundang UAS secara resmi.

Hal itu terlihat dan dilansir dari instagram resmi UAS @ustadzabdulsomad_official. UAS bahkan menunjukkan jika dapat undangan resmi dari Markas Besar TNI AD untuk mengisi tausiyah dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. UAS diundang oleh Direktorat Keuangan TNI AD pada Selasa 19 November 2019 pukul 08.00 WIB.

Terlihat undangan resmi tersebut langsung ditandatangani oleh Brigjen TNI Temas.

“Direktorat Keuangan Angkatan Darat. Peresmian Masjid Amanah. Bersama bpk. Brigadir jenderal TNI Temas,” tulis akun Instagram UAS, yang di posting, Selasa (19/11/2019).

https://www.instagram.com/p/B5CFmAAJMc2/?igshid=wmfewjhft8ky

Sumber: Instagram

Dari sepuluh foto yang diunggah UAS, terlihat kehadirannya tampak disambut hangat oleh keluarga besar TNI AD. Dia juga mendapatkan kenang-kenangan usai mengisi ceramah. Prajurit TNI juga terlihat bergantian meminta foto bersama. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment