by

Giliran GNPF Ulama Bakal Polisikan Sukmawati Hari Ini

Ket. Foto: Sukmawati Soekarnoputri/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden Soekarno melalui video yang beredar dan viral di sosial media, ditanggapi serius oleh Gerakan Nasional Pembela Fatwa (GNPF) Ulama. Rencananya, mereka bakal melaporkan Sukma ke polisi.

“Saya mewakili GNPF Ulama insya Allah akan melaporkan Sukmawati ke polisi karena dia telah berkali-kali diduga melakukan penodaan agama Islam,” kata Sekjen GNPF Ulama, Ustaz Edy Mulyadi dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Kamis (21/11/2019).

‘FooterBanner’


Laporan polisi dinilai GNPF Ulama perlu dilakukan mengingat Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah menyebut bahwa pernyataan Sukma telah menyakiti hati umat.

“Lagipula, laporan serupa juga sudah didahului banyak pihak, baik individu maupun organisasi,” kata Edy.

BACA JUGA:  Soal Tindakan Luhut, Wapres Ma'ruf: Biar Presiden yang Tegur

Menurut Edy, seharusnya Sukmawati tidak membandingkan Bung Karno dengan Nabi Muhammad SAW karena Nabi adalah seorang yang memiliki keistimewaan dan dijaga Allah dari tindak kesalahan. Sementara Soekarno hanya manusia biasa yang tidak layak dibandingkan dengan Nabi.

Adapun rencananya, pelaporan ke polisi akan didampingi sejumlah pengacara dari tim bantuan hukum GNPF Ulama, di antaranya Aziz Yanuar, Reynaldi Syahputra, Hujjatul Baihaqqi, Dwi Heriadi, Irfan Ardiansyah, dan Rinaldi.

“Saya berharap dan percaya polisi kali ini akan bersikap profesional dan proporsional. Polisi akan menanggapi dan memproses laporan dugaan penodaan agama yang dilakukan Sukmawati secara adil sesuai hukum yang berlaku,” pungkasnya. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment