by

Pj Wali Kota Makassar Harap Job Fair Bisa Berkesinambungan

Keterangan: Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meninjau pelaksaan Job Fair III tahun 2019 Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (20/11/19) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Penjabat Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb meninjau pelaksaan Job Fair III tahun 2019 Dinas Ketenagakerjaan Kota Makassar di Phinisi Point Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga, Makassar, Rabu (20/11/19).

Didampingi Kadisnaker Kota Makassar A Irwan Bangsawan bersama Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Tenaga Kerja Rahmat Mappatoba, Iqbal berkeliling ke stand meninjau proses pelaksanaan Job Fair ini.

‘FooterBanner’


Di momen tersebut, Iqbal berharap kegiatan seperti yang digelar oleh Disnaker Kota Makassar ini dapat terus berjalan atau berkesinambungan. Hal tersebut, jelasnya, mengingat tingkat usia pencari kerja di kota Makassar terus mengalami peningkatan setiap tahunnya.

“Melalui job fair seperti ini, makin banyak pencari kerja meluangkan waktu mencari pekerjaan sesuai dengan keahliannya, di sini bagusnya pencari kerja bisa langsung wawancara dan interview, tidak lagi mengirimkan lamaran dan menunggu waktu lama untuk dipanggil wawancara,” jelas Iqbal Suhaeb.

BACA JUGA:  Brio Exclusive Club Makassar Gelar Car Meet Up dan RC Drag Competition di TSM Makassar

Pj Wali Kota Makassar ini menyebut, saat ini hampir 20 persen tenaga kerja bergelut di bidang formal sehingga dengan adanya job fair seperti ini dapat menyerap 80 persen di bidang informal.

“Saat ini angka pengangguran cukup tinggi justru dari tingkat SMK, melalui job fair tingkat pengangguran SMK sederajat bisa berkurang,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja Disnaker Kota Makassar Rahmat Mappatoba menjelaskan, target yang ingin dicapai oleh Disnaker pada job fair tahun ini dapat menyerap 80 persen pencari kerja yang datang selama dua hari pelaksanaannya.

“Mudah mudahan dari seluruh jumlah pencari kerja yang datang diperkirakan 3.000 orang selama job fair ini nantinya bisa terserap delapan puluh persen, itu yang  menjadi target utama kami dalam job fair tahun ini,” terangnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment