by

Piala Eropa: Jerman Taklukkan Irlandia Utara 6-1, Serge Gnabry Jadi Bintang Lapangan

Ket. Foto: Serge Gnabry/ist

Smartcitymakassar.com – Frankfurt. Timnas Jerman mengakhiri kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengalahkan Irlandia Utara 6-1 di di Commerzbank Arena, Frankfurt, Rabu (20/11) dinihari WIB. Serge Gnabry jadi bintang lewat tiga golnya.

Hasil ini membuat Jerman mengakhiri kualifikasi Piala Eropa 2020 berstatus juara Grup C dengan 21 poin. Adapun di tempat kedua diisi Belanda dengan 19 poin.

‘FooterBanner’


Pada pertandingan ini, Jerman sempat dikejutkan dengan gol cepat Irlandia Utara yang dicetak Michael Smith. Jerman menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-19 lewat Serge Gnabry. Menerima umpan tarik Jonas Hector di kotak penalti, Gnabry melepaskan tendangan kaki kanan yang mengirim bola ke pojok kanan atas gawang Irlandia Utara.

Sebelum jeda, Jerman membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Leon Goretzka yang mencetak gol, usai mencocor bola kiriman Hector dari kiri. Sempat gagal disontek Gnabry, Goretzka menuntaskannya menjadi gol. Skor bertahan hingga turun minum.

BACA JUGA:  Sempat Tertinggal Hadapi West Ham, Arsenal Akhirnya Balikkan Keadaan

Babak kedua bergulir, Jerman langsung menjauhkan keunggulan. Di menit ke-47, Gnabry mencetak gol keduanya sekaligus membawa pasukan Joachim Loew memimpin menjadi 3-1. Kali ini sepakan mendatarnya dari dalam kotak penalti, mengirim bola bersarang ke pojok kiri bawah gawang Irlandia Utara.

Gnabry akhirnya mencatat hat-trick pada menit ke-16, setelah meneruskan umpan terobosan Julian Brandt.

Pesta gol Jerman belum berhenti. Di menit ke-73, gol kelima berhasil didapat. Goretzka mencetak gol keduanya dengan sepakan keras di depan kotak penalti. Bolanya meluncur ke pojok kiri tanpa bisa diantisipasi Peacock-Farrell.

Gol keenam Jerman akhirnya lahir di injury time. Brandt mencetak gol dengan sepakan kaki kiri, usai mendapat sodoran Kroos di sisi kiri kotak penalti. Skor 6-1 bertahan hingga laga tuntas. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment