by

Menang Telak Atas Siprus Bawa Belgia Jadi Pemuncak Klasemen Grup I Klualifikasi Piala Eropa

Ket. Foto: selebrasi Belgia/ist

Smartcitymakassar.com – Brussels. Belgia menutup kiprah di Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan kemenangan telak 6-1 atas Siprus di Stade Roi Baudouin, Rabu (20/11) dini hari WIB.

Ini jadi kemenangan ke-10 Belgia dari 10 pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Tim arahan Roberto Martinez itu jadi pemuncak klasemen Grup I dengan 30 poin, sementara Siprus ada di urutan keempat dengan 10 poin.

‘FooterBanner’


Pada pertandingan tadi, Belgia justru tertinggal lebih dulu. Siprus mengejutkan tuan rumah dengan membuka keunggulan pada menit ke-1 lewat gol Nikolas Ioannou. Namun Belgia hanya butuh dua menit untuk mencetak gol balasan. Cristian Benteke menjebol gawang Siprus lewat sepakan dari jarak dekat usai menuntaskan bola dari Yannick Carrasco.

Belgia kemudian berbalik unggul pada menit ke-35. Kali ini giliran Kevin De Bruyne yang mencatatkan namanya di papan skor usai menjebol gawang Siprus dengan tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

BACA JUGA:  Ibrahimovic Sepakat Kembali Gabung ke AC Milan

Belgia menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1. Dua gol cepat dibuat Belgia di penghujung babak pertama.

De Bruyne mencetak gol ketiga Belgia setelah memanfaatkan bola dari Carrasco. Di injury time, giliran Carrasco yang menjebol gawang Siprus setelah menerima bola dari Eden Hazard.

Gol bunuh diri Kypros Christoforou pada menit ke-51 kemudian membuat Belgia semakin jauh meninggalkan Siprus. Pesta gol Belgia ditutup oleh Benteke lewat golnya pada menit ke-67.

Benteke mencetak gol usai menerima umpan terobosan dari De Bruyne dalam situasi serangan balik. Dia kemudian menuntaskannya dengan tembakan kaki kiri yang mengarah ke pojok kiri bawah gawang. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment