by

Diajak Makan di Restoran Mewah, Erick Thohir Malah Tegur Dirut BUMN yang Merugi

Ket. Foto: Erick Thohir/ist

Smartcitymakassar.com – Jakarta. Menteri Badan Usaha (BUMN) menegur Direksi BUMN yang sempat mengajak Erick makan malam di salah satu restauran mewah yang berlokasi di Thamrin Jakarta, selatan. Hal itu disampaikan oleh Staf Khusus Kementerian BUMN Arya Sinulingga.

Menurut Arya, teguran itu disampaikan Erick karena direksi memimpin perusahaan yang merugi.

‘FooterBanner’


“Makan di tempat mahal dan mewah, tetapi ketika dilihat keuangan dari BUMN tersebut ternyata rugi. Bukan tidak boleh untuk sesuatu yang memang layak kita dapat, tapi harusnya punya hati dan akhlak ketika rugi harusnya mereka prihatin gaya hidup mereka,” katanya di Jakarta, Rabu (20/11/2019).

Selain itu, Arya juga mengungkapkan, belum lama ini Erick bertemu dengan 32 direktur utama dan komisaris utama perusahaan BUMN. Dalam pertemuan itu, Erick mengingatkan para pejabat eksekutif, untuk tidak perlu melakukan lobi-lobi demi dapat mempertahankan jabatannya.

BACA JUGA:  Target Ekspor Hingga 500 Ribu Ton, Ini Gambaran Tentang Ekspor Beras Indonesia

“Kalau bagus bottom line gak usah khawatir, jadi gak ada lobi-lobi, kalau bottom line bagus akan di pertahankan,” ucap Arya.

Lanjut Arya menjelaskan,  tidak heran jika Erick memilih putra-putri terbaik bangsa yang berakhlak, karena 50 persen perolehan aset BUMN akan mempengaruhi perekonomian bangsa.

“Pak Erick sampaikan bahwa, bila BUMN-nya baik ekonomi Indonesia baik,” tuturnya. (Aan/Ip)

‘PostBanner’

Comment