by

Tutup Kualifikasi Piala Eropa, Spanyol Cukur Habis Rumania 5-0

Ket. Foto: selebrasi Spanyol/ist

Smartcitymakassar.com – Madrid. Spanyol menutup Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan melumat Rumania 5-0 di Wanda Metropolitano pada Selasa (19/11) dini hari WIB

Dengan hasil ini, Spanyol menutup Kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan mengumpulkan 26 poin dari 10 pertandingan. Sementara itu, Rumania finis di peringkat keempat dengan 14 poin. Mereka masih berpeluang lolos ke putaran final lewat play-off

‘FooterBanner’


Pada pertandingan tadi, Spanyol membuka kran golnya lewat aksi Fabian Ruiz pada menit kedelapan. Dia memanfaatkan bola muntah dari tendangan Santi Cazorla yang ditepis oleh Ciprian Tatarusanu.

Spanyol menggandakan skor pada menit ke-33. Umpan silang Cazorla dituntaskan oleh Gerard Moreno dengan sundulan.

Sepuluh menit berselang, Spanyol menambah gol. Gerard Moreno sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan ke arah tiang jauh setelah mendapat bola dari Jose Gaya.

BACA JUGA:  PSM Hanya Mampu Bermain Imbang Saat Hadapi Borneo FC, Begini Kata Darije

Spanyol makin membenamkan Rumania di injury time babak pertama. Adrian Rus mencetak gol bunuh diri setelah tidak sengaja membelokkan bola umpan silang Gerard ke dalam gawang sendiri.

Unggul empat gol, Spanyol sedikit mengendur di paruh kedua. Sementara itu, upaya Rumania untuk menyerang kerap dipatahkan oleh Spanyol. Spanyol akhirnya mencetak gol kelima pada laga ini di masa injury time. Mikel Oyarzabal menguasai bola di depan kotak penalti Rumania, menggocek Nedelcearu, dan kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kiri yang mengarah ke pojok bawah gawang. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment