by

Gelar Studi Pengelolaan Pemerintah Desa, Julia Putri Noor Bawa Satuan Perangkat Daerah Kayong Utara ke Banyuwangi

Keterangan Foto: Julia Putri Noor bersama rombongan (LPKN Independen)

Smartcitymakassar.com – Banyuwangi. Tahun 2018 lalu, kabupaten Banyuwangi sabet penghargaan Indonesia Smart Nation Award (ISNA). Penghargaan itu berkaitan dengan program “Smart Kampung” yang dinilai memiliki inovasi, gagasan atau pencapaian yang baik terkait pelaksanaan fungsi pelayanan publik untuk perbaikan kualitas hidup masyarakatnya.

Smart Kampung merupakan program meningkatkan peran pemerintah desa dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk pelayanan publik serta mengelola sumber daya desanya secara efektif dan efisien.

‘FooterBanner’


Atas capaian tersebut, menginspirasi beberapa pihak untuk bisa memetik pelajaran di sana. Salah satunya adalah Julia Putri Noor sebagai konsultan Sumber Daya Manusia, Direktur Executive Lembaga Pengembangan Kesatuan Nasional Independen (LPKN Independen) dan sekaligus bakal calon Wali Kota Makassar 2020.

BACA JUGA:  SMK Kehutanan Negeri Makassar Dukung Gerakan Rimbawan Anti Narkoba

Julia Putri Noor membawa rombongan perangkat daerah kabupaten Kayong Utara, Kalimantan Barat ke Desa Osing dan Ketapang kabupaten Banyuwangi (18/11).

Rombongan perangkat daerah terdiri dari: Kadis SP3PMD, Kadin, Kasi Operasional Polres, Camat dan 43 Kepala Desa. Mereka melakukan studi tentang pegelolaan pemerintah desa terkait Smart Kampung, termasuk juga pengelolaan bumdes dan pariwisata.

Keterangan Foto: Julia Putri Noor di desa Ketapang, Banyuwangi

“Sebagai konsultan SDM, saya membawa rombongan untuk studi banding dalam hal keberhasilan pemerintah kabupaten Banyuwangi. Di sini, rombongan bisa melihat langsung, bagaimana mengelola sumber daya dan pelayanan publik secara efektif dan efisien,” pungkas Julia, sapaan akrab Julia Putri Noor**(Rafa)

‘PostBanner’