by

Curi Laptop di Rumah Kos, Pria Ini Diciduk Polsek Tamalanrea, Begini Modus Operandinya

Ket. Foto: ilustrasi

Smartcitymakassar.com – Makassar. Resmob Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian di rumah Kost Jalan NTI Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Pelaku adalah lelaki MU alias Ajir (28) alamat Jalan Kakatua Kecamatan Mamajang Kota Makassar. Lelaki MU alias Ajir ditangkap lantaran mencuri sebuah laptop merk Asus warna silver.

‘FooterBanner’


Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Alex Dareda mengungkapkan pelaku diketahui melakukan aksi curas pada Minggu (17/11/2019) sekitar pukul 10.00 wita di NTI tepatnya sebuah rumah kos depan Futsal Derby Jalan Perintis Kemerdekaan Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar.

Kejadian berawal saat korban meninggalkan kamar kosnya dalam keadaan terkunci menggunakan gembok kunci, setelah selesai beribadah korban pun langsung pulang menuju kamar kos.

“Saat korban berada di kamar kosnya untuk mengerjakan tugasnya tiba – tiba laptop yang ingin korban gunakan sudah tidak ada”, ujar Kasubbag Humas.

BACA JUGA:  Sambut Hari Raya Natal, Whiz Prime Hotel Sudirman Hadirkan Paket Khusus Bertema 'Chiristmas Package'

Korban pun langsung mencurigai seorang buruh bangunan yang bekerja di rumah kost tersebut, resmob Polsek Tamalanrea yang dipimpin Kanit reskrim Iptu Amrullah Setiawan pun langsung melakukan penyilidikan.

Pelaku berhasil diamankan pada Minggu ( 17/11/2019) sekitar pukul 22.30 wita,” Polisi curiga dengan gerak-gerik pelaku yang hendak meninggalkan rumah kost tersebut menggunakan gerobak, saat di geledah petugas mendapati barang bukti sebuah laptop merk Asus warna silver milik korban yang terbungkus kain”, ungkapnya.

Pelaku mengakui dan membenarkan telah melakukan pencurian sebuah laptop di rumah kos tersebut dengan cara masuk kedalam kamar kos korban menggunakan obeng dan langsung mengambil laptop tersebut.

Selanjutnya pelaku bersama barang bukti dibawah ke Polsek Tamalanrea guna penyidikan lebih lanjut. (Ar/Yus)

‘PostBanner’

Comment