by

Jelang Laga PSM vs Persipura, Ini Kata Pelatih Persipura

Ket. Foto: sesi latihan PSM/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Pelatih Persipura Jacksen Tiago menyebut PSM Makassar sebagai tim kuat diatas kertas. Ia merujuk sukses PSM meraih Piala Indonesia yang membuat Juku Eja menjadi tim pertama yang meraih tiket Piala AFC musim depan.

Itulah mengapa Jacksen merasa perlu mewanti-wanti pemainnya agar waspada saat dijamu PSM pada laga tunda pekan ke-4 Liga I di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Senin (18/11). “Menghadapi PSM di Makassar memang tak mudah. Saya sudah tekankan ke pemain jangan membuat kesalahan tak perlu. Terutama lini belakang karena PSM memiliki penyerang yang bagus,” ujar Jacksen pada jumpa media di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (17/11).

‘FooterBanner’


Meski waspada, Jacksen yakin Persipura bisa meraih minimal satu poin di Makassar. Absennya sang kapten, Boas Salossa karena akumulasi kartu kuning tak dipermasalahkannya. “Secara umum kondisi tim baik. Saya memberi apresiasi kepada pemain yang berkomitmen membawa Persipura meraih peringkat jauh lebih baik dibandingkan awal kompetisi,” terang Jacksen.

BACA JUGA:  Hingga Akhir 2019, XL Axiata Akan Salurkan Donasi Kuota Data ke 579 Madrasah Aliyah seluruh Indonesia

Menurut Jacksen, pencapaian sementara Persipura yang bertengger diperingkat dua klasemen sementara terbilang luarbiasa. Apalagi kalau dikaitkan dengan status mereka sebagai tim musafir. “Sudah empat bulan kami bermain di luar Jayapura. Tentu butuh komitmen dan pergorbanan besar dari seluruh elemen tim. Apalagi orang Papua dikenal sangat kental dengan emosi kedaerahannya,” ujar Jacksen.

Jacksen menambahkan, target yang dibebankan ke dirinya adalah membawa Persipura menembus lima besar pada akhir komepetisi nanti. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment