by

Pelatihan Mubalig Pikom IMM FEB Unismuh: Peserta Pelatihan Beri Ceramah di Masjid Nurul Islam Pampang

Keterangan Foto: Pelatihan Mubalig digelar Pikom IMM FEB Unismuh Makassar berlangsung di LEC UP II Kartika Jalan Urip Sumoharjo, Makassar

Smartcitymakassar.com – Makassar. Kegiatan “Pelatihan Mubalig” yang digelar oleh Pikom IMM FEB Unismuh Makassar berlangsung sejak hari Jumat lalu (15/11) hingga Ahad (17/11) di LEC UP II Kartika Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Pemateri sebelumnya, membahas masalah seputar strategi dan teknis dakwah tentang metode konvensional dakwah dan teknik dakwah berbasis media sosial.

‘FooterBanner’


Sekarang dunia berubah, kita memasuki era teknologi informasi yang berdampak ke segala dimensi kehidupan sosial.

Akibat perubahan itu, dibutuhkan tindakan adaptif dengan cara metode dakwah harus mengikuti perubahan, yaitu bagaimana berdakwah dengan memanfaatkan media sosial seperti Youtube, Facebook, dan lainnya.

Hari Ahad (17/11), merupakan hari terakhir Pelatihan Mubalig. Materi yang diberikan berkaitan dengan motivasi kepada peserta pelatihan berupa “Gairah Dakwah Muhammadiyah” yang dibawakan oleh Ustaz Drs. H. Ismail Nurdin Azru, MBA.

Yang menarik dari Pelatihan Mubalig ini, peserta tidak hanya disugukan materi berbasis teori saja. Namun peserta langsung praktek apa yang mereka dapatkan selama pelatihan.

BACA JUGA:  Diterjang Timah Panas, Pelaku Pencurian Warga Bontoduri Makassar Ini Dilumpuhkan Polisi

Setelah shalat Isya berjamah, peserta pelatihan sebanyak tiga orang, satu per satu naik ke atas mimbar untuk memberikan ceramah di hadapan jamaah Masjid Nurul Islam Aswip 2 Pampang jl. Urip Sumoharjo, Makassar.

Keterangan Foto: Salah satu peserta “Pelatihan Mubalig” ceramah setelah shalat Isya di hadapan jamaah Masjid Nurul Islam Pampang, Makassar

Ketiga peserta itu masing-masing membawakan materi ceramah bertajuk: Kewajiban Menuntut Ilmu, Macam Sifat Sombong, dan Orang yang Bangkrut di Akhirat.

Kegiatan Pelatihan Mubalig yang dilaksanakan oleh Pikom IMM FEB Unismuh Makassar, patut di beri apresiasi. Betapa tidak, di tengah masyarakat sekarang ini nilai-nilai sosial semakin pudar akibat orang lebih mementingkan diri sendiri.

Pelatihan Mubalig adalah untuk menyiapkan kader pendakwah yang akan menjadi ujung tombak demi kemaslahatan umat atau orang banyak**(Rafa)

‘PostBanner’