by

PSM Makassar Takluk 1-3 Hadapi Kalteng Putera, Darije: Kalteng Layak Menang

Ket. Foto: PSM vs Kalteng Putera/ist

Smartcitymakassar.com – Palangkaraya. Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menilai Kalteng Putera memang layak menang. Di Stadion Tuah Pahoe, PSM kalah 1-3 dari Kalteng Putera pada laga tunda pekan ke-10 Liga 1, Minggu (10/11).

Menurut Darije, skuatnya memang tidak memulai laga dengan baik. Ia merujuk gol cepat penyerang Kalteng Putera, Elthon Maran pada menit ke-6. Dimata Darije, gol Elthon diawali oleh pelanggaran tidak perlu.

‘FooterBanner’


“Sebelum pertandingan saya sudah menekankan ke pemain agar tidak melakukan hal seperti itu di menit-menit awal. Gol itu membuat kami kesulitan,” ujar Darije pada jumpa media usai pertandingan.

Darije menambahkan, situasi timnya kian rumit setelah Kalteng Putera mendapatkan gol keduanya lewat aksi Edyson Soares. Darije meresponnya dengan memasukkan penyerang muda, Aji Kurniawan untuk menggantikan Zulham Zamrun. Keputusan itu terbukti tetap dengan gol Aji untuk membuat kedudukan menjadi 1-2.

BACA JUGA:  Nikmati Kolam Renang Semi Indoor Favehotel Losari, Berenang Tanpa Terkendala Cuaca

“Saya sudah mengganti strategi untuk merusak konsentrasi mereka dengan memasukkan Rasyid Bakri dan Ferdinand Sinaga. Hal ini saya lakukan karena Kalteng Putera bermain menunggu dan melakukan serangan balik cepat. Sayang, hasilnya tidak sesuai harapan,” kata Darije.

Kalteng Putera malah menambah gol kemenangannya lewat tendangan keras Takuya Matsunaga pada menit ke-82. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment