by

Ketua APSBW Sulsel: Sepakbola Wanita di Sulsel Harus Berkembang

Ket. Foto: sepak bola wanita sulsel harus berkembang/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. Ketua Umum Asosiasi Provinsi Sepakbola Wanita Sulawesi Selatan periode 2019-2023, Abdul Razak mengungkapkan keinginannya untuk membina dan mengembangkan kemampuan pesepakbola wanita untuk meraih prestasi yang lebih baik. Diantaranya menggelar turnamen berjenjang di Sulsel.

Dalam waktu dekat, Asosiasi Provinsi Sepakbola Wanita (APSBW) Sulawesi Selatan menggelar turnamen Piala Pertiwi. Menurut Razak, turnamen ini melibatkan seluruh Asosiasi Kabupaten/Kota se Sulsel. “Kami akan mengundang 24 Askab/Askot untuk berpartisipasi. Kami harus bergerak cepat karena putaran nasionalnya akan digelar bulan depan,” ujar Razak usai pelantikan pengurus APSBW Sulsel di Hotel Asyra, Makassar, Minggu (10/11).

‘FooterBanner’


Selain turnamen, Razak juga berencana membawa tim sepakbola Sulsel berujicoba di luar negeri. “Secara umum, Sulsel memiliki banyak bibit pesepakbola andal. Mereka butuh wadah untuk mengasah kemampuan. Ujicoba keluar negeri bisa jadi solusi untuk meningkatkan skil dan wawasan mereka,” tutur Razak.

BACA JUGA:  Liga Champions: Meski Kuasai Pertandingan, Manchester City Hanya Mampu Main Imbang atas Atalanta

Pada kesempatan sama, Sekjen Asprov PSSI Sulsel, Nur Zakaria Leo menjelaskan APSBW Sulsel merupakan kepengurusan pertama di wilayah Indonesia Timur. “Ini membuktikan Sulsel dinilai serius mengembangkan sepakbola wanita di tanah air. Sebagai informasi, tiga pemain asal Sulsel pernah dipanggil tim nasional,” papar Nur Zakaria Leo.

Dilain pihak, Asisten Ekonomi, Pembangunan dan Kesejahteraan Provinsi Sulsel, Muhammad Firda menambahkan Pemerinta Provinsi mendukung penuh pengembangan olahraga, khususnya sepakbola wanita. “Komitmen dan sinergi antara pemerintah provinsi dan pengurus akan lebih ditingkatkan lagi untuk kemajuan olahraga di Sulsel,” pungkas Muhammad Firda. (Ar/Yus)

‘PostBanner’

Comment