by

Jelang Laga PSM vs Kalteng Putera, Wasit Jadi Sorotan Kedua Pelatih

Ket. Foto: sesi latihan PSM Makassar/ist

Smartcitymakassar.com – Palangkaraya. Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic yakin skuatnya bisa meraih poin saat dijamu Kalteng Putera pada laga tunda Liga 1 di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11). Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini pun meminta wasit memimpin pertandingan dengan fair.

“Wasit memimpin fair bukan hanya untuk PSM tapi juga Kalteng Putera,” ujar Darije pada sesi jumpa media di Palangkaraya, Sabtu (9/11).

‘FooterBanner’


Sorotan buat wasit juga dilontarkan oleh pelatih Kalteng Putera, Gomes de Oliviera. Mantan pelatih Madura United ini menilai skuatnya agak dirugikan pada dua laga terakhir. Dimana pada dua partai itu, Kalteng Putera harus bermain dengan 10 pemain. Kalteng Putera pun takluk dari Persib Bandung 0-2 (1/11) dan PSM 1-2 (6/11).

BACA JUGA:  Menang 2-1 atas Kalteng Putra, PSM Naik Peringkat ke 8 Klasemen Sementara

“Pada dua partai itu, wasit sangat gampang mengeluarkan kartu. Ini membuat kosentrasi pemain terganggu dan terlalu hati-hati. Tapi harus dicatat, meski bermain dengan 10 pemain, kami mampu merepotkan Persib dan PSM yang memiliki pemain berkualitas,” kata Gomes.

Darije dan Gomes pun sama-sama yakin skuat mereka bakal trengginas pada pertandingan besok. “PSM siap meraih hasil maksimal pada laga besok,” tegas Darije.

Sementara Gomes menegaskan tak akan membiarkan permainan PSM berkembang. “Saya sudah meminta pemain terus melakukan tekanan ke pemain PSM sampai laga berakhir. Saya berharap kedua tim tetap bermain dengan 11 pemain di lapangan saat peluit panjang dibunyikan,” kata Gomes. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment