by

Iqbal Inginkan Dinas Pendidikan Jadi Percontohan Bagi Dinas Lainnya

Keterangan: Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb meninjau proses kerja di lingkup Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Hertasning, Jumat (8/11/19) / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Penjabat Walikota Makassar Iqbal Suhaeb meninjau proses kerja di lingkup Kantor Dinas Pendidikan Kota Makassar, Jalan Hertasning, Jumat (8/11/19). Iqbal memasuki satu per satu ruang di kantor Dinas tersebut.

Dalam peninjauannya itu, Iqbal menemukan antara bidang satu dengan bidang yang lain sistem informasinya tidak terkoneksi.

‘FooterBanner’


“Harus kita bangun sistem Informasi dengan adanya bank data supaya data-data yang kita perlukan dapat ditemukan dan tidak terpotong-potong,” ujarnya di hadapan seluruh jajaraan Dinas Pendidikan Kota Makassar.

Dia menuturkan, saat ini Kementerian Pendidikan telah mengedepankan misi visi pendidikan bagi guru-guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama dengan cepat.

BACA JUGA:  Tak Terima Ditegur sedang Pesta Miras, Empat Lelaki Ini Aniaya Korbannya di Jalan Dg Sirua Makassar

“Kita tidak mau lagi ada guru yang tidak jelas statusnya, kita mau seluruh guru-guru PNS, kontrak maupun PPT jelas jadwal mengajarnya dan statusnya tidak dibeda-bedakan lagi,” jelasnya.

Iqbal menginginkan Dinas Pendidikan Kota Makassar menjadi percontohan bagi dinas lainnya.

“Sebagai tempat orang terdidik saya mau Dinas Pendidikan Kota Makassar menjadi percontohan bagi dinas lainnya di mana sistemnya harus selalu mengikuti perkembangan zaman, ibaratkan bersepeda harus terus mengayuh agar terus seimbang, dan tidak terjatuh,” ujarnya.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment