by

Soal Kasus Pencemaran Nama Baik Rudal, Risman Pasigai Ditetapkan Jadi Tersangka

Smartcitymakassar.com – Makassar. Politikus Golkar Sulsel, Risman Pasigai resmi ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan pencemaran nama baik Rusdin Abdullah (Rudal) yang juga diketahui politisi senior di Partai Golkar Sulsel.

“Sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak kemarin oleh Ditreskrimsus Polda Sulsel,” kata Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicki Sondani. 

‘FooterBanner’


Adapun kasus pelaporan Risman berawal saat Musyawarah Daerah (Musda) IX DPD Golkar Sulsel yang berlangsung bulan Juli 2019 lalu. Saat itu sempat terjadi adu mulut sesama kader Golkar.  Kegaduhan terjadi saat Ketua DPD Sulsel, Nurdin Halid sementara menyampaikan sambutan. Tiba-tiba kader Golkar yang diketahui bernama Hamzah Abdullah bersitegang dengan Risman yang saat itu diketahui menjadi Ketua Panitia Musda IX DPD Golkar Sulsel. Tak lama berselang, bahkan Risman langsung membuat pernyataan bahwa Rudal yang mengirim Hamzah Abdullah untuk mengacau di Musda tersebut.

BACA JUGA:  Aniaya Security Mall Panakukang Makassar, Dua Pria Ini Ditangkap Polisi, Begini Kejadiannya

Olehnya, pernyataan Risman ini yang selanjutnya berbuntut panjang hingga masuk di ranah hukum. Pasca dilaporkan, Risman telah memenuhi panggilan dari tim penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Sulsel. (Ute/Ip)

‘PostBanner’

Comment