by

Liga Europa: Tekuk Partizan Belgrade 3-0, Manchester United Lolos ke Fase Knockout

Ket. Foto: Manchester United/ist

Smartcitymakassar.com – Manchester. Klub Inggris, Manchester United melumat Partizan Belgrade 3-0 pada laga Grup L Liga Europa di Stadion Old Trafford, Jumat (8/11) dinihari WIB. Hasil ini memastikan Man-U lolos ke fase knockout Liga Europa.

Pada pertandingan tadi, striker Anthony Martial sudah menjebol gawang Partizan tapi dianulir karena dianggap offside. Dua menit kemudian, giliran gol tim tamu yang dianulir, sebelum dianulir karena offside saat membangun serangan.

‘FooterBanner’


Pada menit ke-21, MU berhasil membuka keunggulan 1-0. Gol itu tercipta dari umpan diagonal Rashford yang sempat membentur pemain bertahan Partizan. Meski begitu, Greenwood kemudian menjangkau bola dan dengan tenang melesakkan tendangan kaki kiri yang mengirim Stojkovic ke arah yang salah.

BACA JUGA:  Hadapi Persebaya di Laga Tunda, Tiga Poin Bagi PSM Harga Mati

MU hanya butuh 12 menit untuk memperbesar keunggulannya atas Partizan menjadi 2-0. Greenwood memblok sapuan Partizan sehingga bola bergulir ke jalur Martial. Di tengah kepungan dua bek lawan, Martial mengecoh Pavlovic sebelum menghindari terjangan tekel lawan untuk melesakkan gol ke gawang Partizan.

Di babak kedua, MU menciptakan start bagus. Pada menit ke-49, Rashford akhirnya mengukir namanya di papan skor sekaligus mengubah skor menjadi 3-0.

Kerjasama Juan Mata dengan Ashley Young di sisi kiri diakhiri dengan sodoran kepada Rashford. Penyerang Inggris tersebut melepaskan tembakan ke tiang dekat yang bersarang di sudut atas gawang Partizan. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment