by

Menang 2-1 atas Kalteng Putra, PSM Naik Peringkat ke 8 Klasemen Sementara

Ket. Foto: konferensi pers PSM/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. PSM Makassar harus bersusah payah mengalahkan Kalteng Putera 2-1 pada laga pekan ke-27 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Rabu (6/11). Pertandingan ini diwarnai oleh kartu merah buat pemain Kalteng Putera, Abanda Rahman

Bagi Juku Eja, kemenangan ini membuat posisi mereka naik ke peringkat delapan klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 36. Mereka unggul 13 poin atas Kalteng Putra yang masih terdampar di peringkat ke-17.

‘FooterBanner’


Pada pertandingan tadi, PSM tampil menekan sejak menit awal serta mendapat dua peluang bagus lewat Amido Balde dan Wiljan Pluim.

Akan tetapi, bola hasil tembakan jarak jauh Balde pada menit kelima dan Pluim menit keenam masih dapat digagalkan kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu.

BACA JUGA:  Piala Eropa: Italia Jadikan Armenia Lumbung Gol

Masuk menit ke-17, Kalteng Putra berhasil unggul lebih dulu. Umpan Wasyiat Hasbulla dari dalam kotak penalti, mampu dituntaskan Pandi Ahmad Lestaluhu menjadi gol dengan sontekan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, PSM Makassar semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Tim Juku Eja berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-45 lewat sundulan Amido Balde.

PSM langsung menekan pada paruh kedua. Pada menit ke-66, Rizky Pellu mencatatkan namanya di papan skor, sekaligus membawa PSM Makassar berbalik unggul. Umpan silang Wiljan Pluim berhasil dikonversikan Rizky Pellu menjadi gol dengan sundulan. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment