by

Ini Harapan Exco PSSI Sulsel untuk Jajaran Pengurus PSSI Pusat yang Baru

Ket. Foto: PSSI/ist

Smartcitymakassar.com – Makassar. PSSI baru saja menggelar pemilihan Komite Eksekutif (Exco) periode 2019-2023 dalam kongres luar biasa (KLB) di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11) malam. Posisi ketua umum baru PSSI diisi oleh seorang debutan dalam kepengurusan PSSI yakni Komisaris Jenderal Polisi Mochamad Iriawan. Sebagai wakil ketua umum, ada Mayor Jenderal TNI Cucu Somantri dan Iwan Budianto.

Sementara 12 Exco terpilih adalah Yoyok Sukawi, Dirk Soplanit, Endri Erawan, Haruna Soemitro, Hasnuryadi Sulaiman, Juni Rahman, Pieter Tanuri, Sonhadji, Ahmad Riyadh, Yunus Nusi, Hasani Abdul Gani, dan Vivin Cahyani Sungkono.

‘FooterBanner’


Kepengurusan PSSI yang baru ini diharapkan membawa sepakbola Indonesia yang tengah terpuruk menjadi lebih baik. Hal itu diungkap Ahmad Susanto, Exco PSSI Sulawesi Selatan. “Kami berharap Ketua Umum PSSI terpilih mempercepat reformasi tata kelola sepakbola nasional.” ujar Ahmad Susanto, Senin (4/11) pagi.

BACA JUGA:  Kantongi 15 Rekomendasi, Iswan Nurdin Optimis Maju Calon Ketua KONI Bantaeng

Menurut Ahmad Susanto, PSSI sudah membuat road map sepakbola yang tinggal disempurnakan dan kemudian dilaksanakan. Apalagi, pemerintah sangat pendukung perkembangan sepabola Indonesia dengan diterbitkannya Inpres nomor 3/2019 tentang percepatan peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional.

“Payung hukumnya ada dan jelas. Tinggal keseriusan dan komitmen untuk menjalankannya. Semoga sepakbola Indonesia ke depan lebih baik dengan Ketum PSSI baru,” pungkas Ahmad Susanto. (Ar/Ab)

‘PostBanner’

Comment