by

Bengkel Sastra UNM Raih Juara Umum Festival Teater Mahasiswa Indonesia XV 2019

Keterangan: Bengkel Sastra Dewan Mahasiswa Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juata umum ketiga kalinya dalam Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) se-Sulbar XV tahun 2019 / foto: Ist.

Smartcitymakassar.com, Makassar. Bengkel Sastra Dewan Mahasiswa Mahasiswa (DEMA) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Negeri Makassar (UNM) meraih juata umum ketiga kalinya dalam Festival Teater Mahasiswa Indonesia (FTMI) se-Sulbar XV, diselenggarankan di UKM Seni Sibola IAIN Palopo (23-31/10/19).

Bengkel Sastra dalam penggarapan naskah La Tindro meraih juara pada FTMI III, FTMI XIV, dan FTMI XV.

‘FooterBanner’


Pada FTMI XV tahun ini, Bengkel Sastra meraih penghargaan sutradara terbaik, penyaji terbaik, grup terbaik, pemeran utama pria terbaik, pemeran pembantu pria terbaik, pemeran pembantu wanita terbaik, dan set properti terbaik.

Juga, masuk dalam nominasi pemeran utama wanita terbaik, nominasi penata kostum dan tata rias terbaik, nominasi penata lighting terbaik, dan nominasi desain grafis terbaik.

BACA JUGA:  Lewat ‘Bandung Rumah Bersama’, Kota Bandung Berupaya Perbaiki Citra Toleransi

Rostan Yuniardi sebagai sutradara sekaligus penulis naskah mengatakan, bersyukur atas pencapaiannya selama 2 tahun teralhir ini.

“Semoga kita tidak cepat merasa puas dan terus berkarya. Mengenai naskah La Tinro, merefleksikan seseorang bukan yang suka tertidur tetapi esensinya lebih ke orang-orang yang hati dan nuraninya telah tertidur. Seperti kutipan dari naskah La Tinro yaitu lebih baik tidur saja daripada bangun, tidak benar-benar hidup.” pungkas mahasiswa Sastra Indonesia FBS UNM.** (Ib)

‘PostBanner’

Comment