by

Sous Chef Hotel Santika Tidak Nyaman Dipanggil Chef

Keterangan Foto: Sous Chef Hotel Santika Makassar, Yohanis Tanga Guling

Smartcitymakassar.com – Makassar. Bekerja sebagai juru masak sejak tahun 2001, rasanya wajar bila Yohanis Tanga Guling Sous Chef Hotel Santika Makassar mendapat panggilan Chef.

Namun dirinya berbeda, Bang Jo sapaan akrabnya tidak pernah nyaman di panggil Chef. Baginya banyak orang yang bisa memasak, dirinya hanya satu diantara banyak orang tersebut.

‘FooterBanner’


“Saya tidak pernah nyaman dipanggil Chef, di Santika saya dipanggil Bang Jo. Bagi saya banyak orang yang bisa memasak, dengan tidak dipanggil chef juga membuat saya bisa berbaur dengan siapa saja,” ungkap Bang Jo.

Selain menguasai wilayah dapur, Bang Jo juga paham hal lain dalam dunia perhotelan. Hal ini di sebabkan saat menempuh pendidikan dulu, dirinya harus mempelajari semua hal yang berkaitan dengan perhotelan.

“Saya banyak paham hal lain, hanya saja saya sangat senang bekerja di dapur. Mungkin bila mendapat tawaran di jabatan lain saya akan memikirkannya terlebih dahulu,” kata Bang Jo.

BACA JUGA:  Iqbal Suhaeb Resmikan Ruang Unit Pelayanan dan Pengaduan serta Ruang VC Polisi Militer

Bang Jo juga menceritakan pentingnya memiliki mood yang bagus saat memasak.
“Bila saya sedang memiliki masalah pribadi yang mempengaruhi mood, saya tidak akan langsung memasak. Saya memilih untuk bercanda atau ngobrol santai dulu bersama rekan kerja. Setelah saya rasa mulai enak baru memasak,” cerita Bang Jo.

Meski tiap hari dirinya harus memasak untuk para tamu hotel, Bang Jo tetap rutin memasak untuk keluarganya.

“Anak saya terkadang menantang saya untuk dimasakkan makanan khusus. Meski saya tiap hari harus memasak di tempat kerja, momen seperti itu adalah sebuah kebahagiaan tersendiri,” tutup Bang Jo**(Jen)

‘PostBanner’

Comment